Turun ke Jalan, Kapolres Ketapang Pimpin Gerakan Wajib Pakai Masker

Turun ke Jalan, Kapolres Ketapang Pimpin Gerakan Wajib Pakai Masker

KalbarOnline, Ketapang – Polres Ketapang, terus melakukan upaya secara massif dalam mendisiplinkan warga masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Seperti yang terlihat pada pagi hari ini, anggota Polres Ketapang turun ke jalan di perempatan lampu traffic light di Jalan Panjaitan untuk melaksanakan himbauan pentingnya penggunaan masker kepada warga masyarakat pengguna jalan, Kamis (27/8/2020) pagi.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono langsung memimpin kegiatan ‘Gerakan Wajib Memakai Masker’ tersebut. Didampingi Wakapolres Ketapang, Kompol Jonathan David beserta pejabat utama polres, anggota Polres Ketapang manghampiri para pengguna jalan yang berhenti di traffic light untuk diberikan pemasangan serta imbauan pentingnya penggunaan masker di ruang publik.

Baca Juga :  Tim Gabung Satresnarkoba Polres KKU dan Ketapang Ringkus Pelaku Narkoba, Ini Kronologinya

“Pagi ini kita melaksanakan kegiatan ‘Gerakan Wajib Penggunaan Masker’ , di mana anggota Polres bersama dengan rekan TNI melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan melalui imbauan serta pembagian masker kepada warga masyarakat yang melintas di perempatan ini, tentunya hal ini berkaitan dengan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19, selain itu juga kami melaksanakan sosialisasi Instruksi Presiden nomor 06 tahun 2020 tentang percepatan penanganan covid-19 serta Peraturan Gubernur dan Peraturan Bupati terkait penanganan covid di kewilayahan,” ujar Kapolres.

Ia menambahkan bahwa jajaran Polres Ketapang terus rutin melakukan upaya pencegahan pandemi covid secara berkelanjutan baik itu pada siang hari atau malam hari melalui himbauan penggunaan masker di tempat umum, edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat baik secara langsung serta melalui media mainstream dan media online, serta pelaksanaan penyemprotan disinfektan di ruang pelayanan publik, supaya kabupaten ketapang dapat segera bebas dari pandemi COVID-19.

Baca Juga :  PT Lestari Abadi Perkasa Salurkan Program CSR Peduli Pendidikan di SDN 04 Nanga Tayap

“ini merupakan tugas kita bersama, semua pihak untuk menuju Kabupaten Ketapang bebas dari Covid-19, sehingga masyarakat bisa tetap produktif, sembari tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkas Kapolres. (Adi LC)

Comment