Pengguna Meningkat, Maxstream Hadirkan Banyak Konten Baru

KalbarOnline.com – Saat ini tren konsumsi konten memang cenderung bergeser ke arah platform digital melalui layanan streaming Video on Demand (VoD). Belakangan juga berbagai layanan tersebut bermunculan dan menawarkan banyak konten yang menyasar segmen pemirsa yang beragam.

Di tanah air, platform-platform VoD juga beragam misalnya Netflix, iflix, Catchplay dan banyak lagi termasuk layanan lokal milik Telkomsel, Maxstream. Terkait dengan Maxstream, Telkomsel mengklaim layanannya itu telah mengalami peningkatan penggunaan yang signifikan dari tahun ke tahun.

  • Baca juga: Gandeng TechStorm, MAXStream Beri Tayangan Seputar Startup dan Game

Dihadirkan sejak pertengahan 2018, saat ini jumlah pengguna aktif bulanan Maxstream dilaporkan sudah mencapai lebih dari 8,2 juta pengguna. Angka ini meningkat pesat dibandingkan akhir 2018 yang sebanyak 3 juta pengguna dan di 2019 yang sebanyak 3,58 juta pengguna.

Baca Juga :  Ini 4 Pemenang Telkomsel Urvideo Competition 2020 Yang Digelar Di Maxstream

GM Digital Content Creator Telkomsel, Aris Sudewo, mengatakan agar Maxstream bisa memenangkan persaingan di tengah banyaknya pemain di industri over the top (OTT) atau VoD, konten-konten yang dihadirkan Maxstream tetap akan fokus pada empat pilar, yaitu talkshow dan reality show, pendidikan dan human interest, film dan serial, serta gaming dan E-Sports.

“Persaingannya saat ini memang sangat luas, dan berat mulai dari YouTube yang UGC (user generated content), sampai yang publisher-publisher besar seperti Netflix dan lainnya. Kuncinya itu konten kita harus beda, kita coba dengan empat pilar untuk mendapatkan keunikan dari Maxstream, dan kerja sama dengan sebanyak-banyaknya pihak,” kata Aris Sudewo, dalam konferensi pers virtual, Rabu (26/8).

Dengan meningkatnya angka pengguna dan dikatakan semakin dipercaya masyarakat, Maxstream juga baru-baru ini menghadirkan banyak konten baru. Konten-konten layanan VoD dari operator seluler pelat merah itu diklaim makin variatif dengan banyak sajian baru.

Baca Juga :  Epson Hadirkan Solusi Pembelajaran Jarak Jauh Interaktif

Sejumlah judul serial orisinal dan program spesial telah disiapkan oleh Maxstream meliputi Passion Project, Wisuda Online 2020, Konser 25 Tahun Berkarya Melly Goeslaw dan Anto Hoed, dan Lebih Dekat dengan Raffi dan Gigi yang siap ditayangkan mulai Agustus 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram mengatakan, kehadiran beragam konten orisinal Maxstream adalah untuk mendorong adopsi gaya hidup digital di tengah masyarakat secara menyeluruh dan berkesinambungan, terutama dalam mendukung industri kreatif karya anak negeri.

“Melalui Maxstream, kami ingin akses terhadap konten-konten berkualitas, mendidik dan menginspirasi menjadi milik seluruh masyarakat di Indonesia,” ungkap Crispin.

Comment