Istri Wali Kota Depok Positif Covid-19, Keluarga Negatif

KalbarOnline.com – Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok merilis kabar bahwa Istri Wali Kota Depok, Elly Farida dinyatakan positif virus Korona (Covid-19) dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan Ketua TP PKK Kota Depok tersebut kondisinya saat ini dalam keadaan stabil dan melakukan isolasi di rumah sakit.

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan informasi bahwa Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Bunda Elly Farida, berdasarkan hasil Swab PCR terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Mohammad Idris.

Baca Juga :  Dana Abadi Pesantren Jadi Salah Satu Program Unggulan Gibran bersama Prabowo

Ia menambahkan, kasus ini sementara terindikasi merupakan kasus kontak erat dari kasus konfirmasi positif ASN Kecamatan Sukmajaya.

“Selanjutnya untuk Wali Kota Depok dan anggota keluarga yang lain sudah dilakukan SWAB PCR dengan hasil negatif Covid-19,” tegasnya.

Idris mengatakan, telah terjadi penambahan kasus konfirmasi positif di lingkungan ASN Pemerintah Kota Depok, yaitu 2 kasus konfirmasi positif di Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga serta 1 kasus konfirmasi positif pada ASN Pemerintah Kecamatan Sukmajaya.

Mohammad Idris menjelaskan istrinya diindikasikan tertular kasus kontak erat dari kasus konfirmasi positif ASN Kecamatan Sukmajaya.

Baca Juga :  Website DPR Tumbang, Diduga Diretas Akibat Pengesahan UU Cipta Kerja

Guna melakukan pencegahan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan sejumlah langkah, yakni menutup sementara operasional layanan di kedua kantor tersebut, mulai tanggal 26 Agustus sampai dengan 1 September 2020, dan dilakukan disinfektasi di seluruh area kantor.

Tidak hanya itu, seluruh karyawan melakukan isolasi mandiri dan Work From Home (WFH), serta melakukan Swab PCR. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, melakukan tracing kasus, dan Swab PCR terhadap seluruh kontak erat, mulai 27 Agustus 2020. [rif]

Comment