Duo Tablet Flagship Samsung Hadir di Tanah Air, Ini Spesifikasinya

KalbarOnline.com – Samsung Electronics Indonesia baru saja meluncurkan seri tablet unggulan terbarunya. Seri tablet yang diluncurkan adalah seri flagship Galaxy Tab S7 dan hadir dalam dua versi layar, yaitu Galaxy Tab S7 dan versi dengan ukuran layar lebih besar yaitu Galaxy Tab S7 Plus.

Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni menyatakan, peluncuran tablet yang dibanderol paling murah mulai harga Rp 13 jutaan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini lantaran kehadiran perangkat komputer tablet memang dibutuhkan.

  • Baca juga: Smartphone Lipat Samsung Segmen Ekonomis Dikabarkan dalam Pengerjaan

“Kami sangat mengerti bahwa kondisi saat ini memang menuntut masyarakat untuk semakin produktif meski semua hal dilakukan secara online,” ungkapnya melalui jumpa pers virtual pada Rabu (26/8) kemarin.

Oleh karenanya, dia melanjutkan kehadiran Galaxy Tab S7 dan Tab S7 Plus ini akan menjadi teman yang powerful untuk mendukung produktivitas pengguna. “Kami hadirkan Galaxy Tab S7 dan S7 Plus sebagai teman yang powerful untuk mendukung produktivitas pengguna, selain juga dilengkapi fitur untuk memberikan ‘Me Time’ atau ‘Game Time’ yang lebih powerful untuk penggunanya,” imbuh Elvira.

Baca Juga :  Segini Harga Samsung Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra di Indonesia

Soal spesifikasi, Tab S7 memiliki layar 11 inci LTTPS PLS dan Tab S7 Plus sebesar 12,4 inci Super AMOLED. Keduanya memiliki kemampuan refresh rate 120Hz dan dilengkapi quadspeaker tuned dari AKG dan Dolby Atmos.

Di sisi jeroan, baik Galaxy Tab S7 dan S7 Plus sama-sama ditopang prosesor mobile paling kuat saat ini yakni prosesor Snapdragon 865 Plus yang memiliki kemampuan powerful dan mengalami peningkatan 30 persen performa, serta 35 persen tingkat grafis lebih tinggi dibandingkan dengan seri pendahulunya. Galaxy Tab S7 memiliki memori 6/128GB dan 8/256GB untuk Tab S7 Plus.

Selain itu, Galaxy Tab S7 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 8.000 mAh dan 10.090 mAh untuk Tab S7 Plus. Untuk produktivitas, Falaxy Tab S7 dan S7 Plus sudah memiliki fitur Multi Active Window yang dapat membuka aplikasi online meeting, serta membuka email ataupun sekaligus menggunakan Samsung Notes dan telah dibekali dengan pena stylus S Pen.

Baca Juga :  Perkembangan Proyek Tol Langit Palapa Ring Timur

S Pen untuk kedua produk itu juga diklaim memiliki latency hanya 9 ms, sehingga menulis terasa seperti menggunakan ballpoint sesungguhnya. Kemudian Galaxy Tab S7 dan S7 Plus juga memiliki fitur Samsung DeX, yang bisa merubah tampilan layar seperti PC ataupun laptop dengan sistem operasi atau OS One UI terbaru yang diklaim membuat task bar tampil lebih efisien.

Spesifikasi lainnya dari kedua tablet tersebut adalah kamera belakang ganda 13 MP dan 5 MP serta kamera depan berukuran 8 MP. Urusan harga, Samsung Galaxy Tab S7 ditawarkan dengan harga Rp 12.999.000 dengan dua pilihan warna yaitu Mystic Black, dan Mystic Silver. Sementara, Galaxy Tab S7+ ditawarkan dengan harga Rp16.999.000 dengan tiga pilihan warna yaitu Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze.

Untuk ketersediaan, saat ini, Galaxy Tab S7 dan Tab S7 Plus baru bisa dimiliki lewat program pre-order di situs resmi dan sejumlah E-Commerce hingga 30 Agustus 2020.

Comment