BST Tahap IV di Nanga Taman Kembali Disalurkan

BST Tahap IV di Nanga Taman Kembali Disalurkan

KalbarOnline, Sekadau – Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV untuk Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau disalurkan. Penyaluran BST untuk warga terdampak Covid-19 ini dilaksanakan di halaman Kantor Camat Nanga Taman, Rabu (26/8/2020).

Masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga dan surat kuasa apabila mewakilkan kepada orang lain dan diketahui oleh Kepala Desa untuk mengambil bantuan.

Penyaluran BST ini turut mendapat pengamanan dari Polsek Nanga Taman dan Koramil Nanga Taman yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Nanga Taman, Ipda Didik Darman Putra dan Danramil Nanga Taman, Pelda Martinus Martin beserta jajaran. Adapun besaran nominal BST yang diterima oleh KPM sebesar Rp600.000.

Baca Juga :  IWAS Serahkan Hasil Penggalangan Dana Untuk Nur Sri

Adapun KPM penerima BST tahap IV ini hari pertama ini sebanyak 959 KK yang terdiri dari lima desa yakni Desa Nanga Taman sebanyak 141 KK, Desa Lubuk Tajau sebanyak 113 KK, Desa Meragun sebanyak 103 KK, Desa Nanga Mentukak sebanyak 268 KK, Desa Tapang Tingang sebanyak 32 KK, Desa Pantok sebanyak 35 KK, Desa Nanga Mongko sebanyak 267 KK.

Baca Juga :  Final Sepak Bola Jadi Akhir Kompetisi Gala Desa 2018 di Nanga Taman

Penyaluran BST tahap IV akan dilanjutkan pada Kamis (27/8/2020) dengan total sebanyak 926 KK yang juga terdiri dari lima desa yakni Desa Nanga Kiungkang sebanyak 162 KK, Desa Senangak sebanyak 119 KK, Desa Nanga Rirang Jati sebanyak 279 KK, Desa Engkulun sebanyak 51 KK dan Desa Nanga Koman sebanyak 15 KK. Secara total penerima BST tahap IV Kecamatan Nanga Taman sebanyak 1.885 KK. (Mus)

Comment