Bang Midji Minta Kadis PU yang Baru Jangan Berikan Pekerjaan ke Kontraktor Calo Proyek

Bang Midji Minta Kadis PU yang Baru Jangan Berikan Pekerjaan ke Kontraktor Calo Proyek

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang baru, Ari Yanuarif untuk bekerja sesuai aturan. Proyek pembangunan infrastruktur pun harus dikerjakan oleh kontraktor yang berkompeten dan dilaksanakan melalui proses tender yang transparan.

Bang Midji sapaan akrab Gubernur Sutarmidji pun meminta agar Kepala Dinas PUPR yang baru tak menanggapi oknum-oknum yang meminta proyek dengan mengatasnamakan Sutarmidji.

“Kepala Dinas PU saya ingatkan kerja sesuai aturan, jangan ada yang datang minta proyek atas nama saya. Ingatkan, kalau ada, tanggung jawab. Mau dibilang ini itu, tidak usah. Suruh ikut tender. Jangan bawa-bawa nama saya,” tegasnya, saat memberikan sambutan pada saat melantik 13 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, kemarin.

Baca Juga :  Silaturahmi Sekda Kalbar bersama Mahasiswa KKN UGM

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini juga menegaskan agar kualitas jalan yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kalbar harus terjamin. Jangan lagi lapisan dasar jalan campuran antara semen dan tanah. Hal ini, dimaksudkan Midji agar dapat dinikmati masyarakat dalam jangka waktu yang panjang.

“Biar mahal tidak apa, tapi daya dukung di atas 15 ton, kalau sekarang kan jalan, pickup bawa pasir saja sudah pecah-pecah jalannya,” ketusnya.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Pastikan Surat Edaran Kelayakan Penerima Program Santunan Donasi Hoaks

Pesan terakhir Midji kepada Ari Yanuarif yakni jangan pernah memberikan proyek pembangunan kepada calo-calo proyek. Yang menurutnya kerja tak sesuai standar dan aturan.

“Jangan berikan (pekerjaan) kepada kontraktor calo proyek. Ada tuh yang suka marah-marah di Facebook, jangan tuh, itu calo proyek. Bukan dia yang kerja. Cuma ikut saja, nanti mundur, dapat uang mundur. Biarkan saja dia marah di Facebook. Jangan tanggapi yang seperti itu,” tandasnya. (Fai)

Comment