Turki Kembali Masuk Kalender F1, Ada Potensi Race Dihadiri Fans

KalbarOnline.com –Formula 1 melansir empat jadwal tambahan pada kalender musim 2020. Istanbul Park di Turki akan menjadi sirkuit Eropa lainnya yang menghelat F1 seri ke-14. Balapan di Istanbul Park dijadwalkan berlangsung pada 15 November mendatang.

Istanbul Park pernah dipakai sebagai arena balapan F1 pada 2011. Ketika itu Sebastian Vettel memenangi balapan terakhir di Turki saat masih bersama Red Bull.

Baca Juga :  Buka Popda 2022, Gubernur Kalbar: Jangan Jadikan Sepakbola Jadi Olahraga Tinju

Selain Turki, ada dua balapan di Bahrain pada 29 November dan 6 Desember 2020. Balapan penutup dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 13 Desember mendatang. Empat jadwal seri baru tersebut bakal melengkapi 17 seri pada 2020.

Sementara itu, GP Tiongkok yang sebelumnya ditunda batal diadakan musim ini. ’’Kami berharap bisa kembali ke Shanghai tahun depan,’’ tulis pernyataan F1 dalam situs resmi mereka tadi malam.

Baca Juga :  Pagebluk Belum Berakhir, Satgas Covid-19 Kapuas Hulu Putuskan Tunda Kegiatan Olahraga

F1 juga mengonfirmasi potensi sejumlah race musim ini dihadiri para fans. Termasuk kegiatan ramah-tamah dengan penggemar. ’’Kami sedang bekerja sama dengan setiap promotor untuk menuntaskan detail teknisnya,’’ jelas F1.

Comment