Maksimalkan Fungsi Kamera Galaxy Note 20, Rekam Video Ala Profesional

KalbarOnline.com – Kehadiran Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra, salah satu yang ditunggu adalah fitur kameranya yang mumpuni. Fitur-fitur unggulan Galaxy S 20 Ultra yang sebelumnya hadir di Galaxy Note Series anyar benar-benar diwujudkan Samsung misalnya megapiksel besar sampai kemampuan merekam video beresolusi sangat tinggi bak kamera profesional konvensional.

Menariknya lagi, untuk kualitas video, Samsung Galaxy Note 20 Series hadir dengan fitur perekaman dengan kualitas sampai Ultra HD atau beresolusi 8K. Selain itu, yang membuat perangkat ini semakin menjanjikan selain penunjang produktivitas layaknya Galaxy Note terdahulu yakni memiliki fitur-fitur kamera dan perekaman dengan mode Pro Video.

  • Baca juga: Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra Meluncur, Segini Harganya

Dengan fitur tersebut, pembuatan video yang selevel dengan kreasi profesional diklaim menjadi mudah berkat Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra. Yang menjadi kuncinya adalah kamera hingga mikrofon pada Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra telah dikembangkan dengan fokus pada peningkatan kualitas perekaman video untuk mendapatkan hasil video secara lebih profesional dengan mengandalkan sebuah smartphone.

Bicara tentang perekaman video, ada satu peningkatan paling signifikan dari Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra berdasarkan pengujian kami dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya, yaitu audio. Kemampuan menangkap audio menjadi fitur yang paling istimewa pada mode Pro Video dari Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra.

Pengguna bisa mengatur fokus terhadap arah datangnya suara untuk menciptakan efek tersendiri dari video yang dihasilkan. Ada tiga pilihan penangkapan audio yang bisa dipilih oleh pengguna, yaitu Rear, Front, dan Omni. Fitur tersebut hadir berkat tiga mikrofon yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra yang mengitari bodi dari smartphone tersebut.

Baca Juga :  Samsung Galaxy M51 Kantongi Sertifikasi FCC, Peluncuran Makin Dekat
Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra dan kameranya yang mumpuni seperti di Seri Galaxy S20 Ultra. (Rian Alfianto/KalbarOnline.com)

Lebih lanjut, pengguna juga mampu melihat level masukan dari audio secara real-time ketika sedang merekam. Pengguna pun bisa langsung menyesuaikan tingkat masukannya dengan menambah atau mengurangi volumenya.

Selain memaksimalkan masukan audio melalui mikrofon, Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra juga memberikan pengalaman yang lebih baik ketika menangkap audio melalui earbuds. Pengguna bisa menggunakan Galaxy Buds Live sebagai pin microphone dengan kualitas suara yang tak kalah dari microphone yang tertanam pada Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra.

Suara yang direkam pun akan terdengar sangat jelas walaupun berbicara di tengah kebisingan maupun lingkungan yang terbuka. Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra menghadirkan fitur kamera yang memungkinkan penggunanya, siapa pun dia, untuk menciptakan video layaknya seorang profesional.

Tips dan Trik Menciptakan Video Terbaik

Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra memiliki berbagai fitur yang memungkinkan siapa pun penggunanya untuk merekam video layaknya sebuah film profesional berbekal pengaturan yang sederhana. Salah satu fitur yang dimaksud adalah Controlling Zoom Speed. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengatur kecepatan zoom ketika merekam video.

Ingin menghasilkan efek bokeh pada latar belakang dari subjek atau objek yang direkam? Pengguna bisa melakukan zoom secara perlahan untuk fokus pada subjek atau objek yang direkam. Bagaimana dengan menciptakan efek dramatis dari tokoh yang ingin kita tampilkan? Pengguna bisa melakukan zoom secara cepat ke arah wajah tokoh yang ingin disorot.

Baca Juga :  S Pen Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Dijual Terpisah, Ini Harganya

Selain itu, Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra menawarkan opsi perekaman video yang beragam, mulai dari merekam dengan kualitas hingga 8K serta menciptakan video slow-motion hingga 24 fps. Bicara tentang slow-motion, pengguna bisa membuat video tersebut dengan merekam video slow-motion dari awal maupun mengubah kecepatan dari video biasa.

Melalui fitur Speed Control pada bagian editor video, pengguna bisa menonjolkan perasaan emosional dari video berkecepatan standar menjadi slow-motion. Hasil video pun akan tetap mulus walaupun kecepatan diatur menjadi 4x lebih lambat.

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya, Samsung memungkinkan penggunanya untuk merekam video pada 120 fps dengan kualitas gambar yang sangat mulus, ditunjang dengan layar yang memiliki refresh rate 120 Hz. Saat merekam pada 120 fps, kamera dari Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra mampu mengambil adegan secara mulus walaupun subjek maupun objek yang direkam melakukan pergerakan yang sangat cepat.

Seluruh kemampuan perekaman video yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra tentunya tidak terlepas dari spesifikasi kamera terbaik yang tertanam pada Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra. Oh iya, kami hampir lupa, Samsung Galaxy Note 20 dibekali dengan tiga kamera, masing-masing 12 MP lensa wide angle, 64 MP lensa telephoto, dan 12 MP ultra wide lens.

Sedangkan Samsung Galaxy Note 20 Ultra memiliki tiga kamera dengan spesifikasi 108 MP lensa wide angle, 12 MP lensa ultra wide angle, dan 12 MP lensa telescopic.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment