by

Kunjungi KKP, Terawan: Intinya Bahagia dan Disiplin Protokol Kesehatan

KalbarOnline.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menggelar kunjungan ke sejumlah Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Salah satunya yang menjadi tempat kunjuang terkahir adalah KKP Kelas II Manado.

Menurut Terawan, kemenkes selama ini selsalu berada di garda terdepan dalam cegah tangkal penyebaran Covid-19. Karena itu, dirinya menekankan kepada para bawahannya di daerah untuk menekankan pentingnya disiplin dalam bekerja.

“Kunci menghadapi pandemi ini adalah hati yang bahagia. Dan khusus kerja di lingkungan KKP, kuncinya adalah disiplin. tidak ada kata lain selain disiplin,” ujar Menkes dalam keterangan tertulisnya pada KalbarOnline.com.

Salah satunya adalah yang paling ditekankan yakni, disiplin pada protokol kesehatan. “Kalau ingin menyelamatkan diri sendiri dan keluarga maka harus taat dan disiplin pada protokol kesehatan. Ini tentu akan menyelamatkan umat manusia,” imbuhnya.

  • Baca Juga: Jokowi Berharap Masyarakat Takut Kepada Allah dan Api Neraka

Kunjungan ke KKP Kemenkes Manado, merupakan bagian dari kunjungan Menkes Terawan ke Sulawesi Utara dalam rangka penyerahan insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) yang pencairan dana insentif dari APBN sudah disetujui Kementerian Keuangan.

Meski kunjungan ke KKP Kemenkes tidak masuk dalam agenda resmi tersebut, namun Terawan mengatakan, pada saatnya semua unit dalam struktur organisasi Kemenkes akan mendapat insentif dari pemerintah.

“Semua akan diberikan sesuai dengan kriteria yang diizinkan kementerian keuangan,” terang Menkes.

Oleh karena itu, meski pada dana insentif media Juni-Juli 2020 bagi tenaga kesehatan sudah dicarikan kemudian KKP Kemenkes tidak termasuk di dalamnya, Karena itu, Terawan meminta agar petugas KKP Kemenkes tetap semangat bekerja.

“Saya akan selalu perhatikan, karena KKP ini tugasnya sampai ujung perbatasan. Ada yang di Merauke yang pernah saya kunjungi. Semua KKP di perbatasan. Saya lihat, KKP sigap semua. Saya lihat bahagia semua,” ucap Menkes.

Perhatian pemerintah pusat kepada semua lini struktur organisasi, menurutnya merupakan bagian dari wujud perhatiannya. “Itu wujud perhatin kami karena saudara semua harus saya layani. Untuk KKP ini saya akan terus bantu semampu apa yang bisa saya kerjakan,” pungkasnya.

Comment

Terbaru