Kembali Laksanakan Bakti Sosial, Kapolres Ketapang: Pandemi Ini Ajarkan Kita untuk Saling Bantu

Kembali Laksanakan Bakti Sosial, Kapolres Ketapang: Pandemi Ini Ajarkan Kita untuk Saling Bantu

KalbarOnline, Sekadau – Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, dalam rangka membantu masyarakat akibat pandemi Covid-19 kembali digelar Polres Ketapang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, Rabu (26/8/2020) pagi.

Kegiatan bakti sosial ini adalah lanjutan dari kegiatan bhakti sosial Polres Ketapang dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, yang telah berlangsung sebelumnya. Menggunakan sepeda motor, Kapolres Ketapang bersama personilnya serta beberapa anggota Babinsa jajaran Kodim 1203 Ketapang menyasar wilayah Kecamatan Delta Pawan, Kecamatan Muara Pawan dan Kecamatan Matan Hilir Utara.

“Seperti kita ketahui bersama, adanya pandemi Covid-19 ini berdampak kepada perlambatan perekonomian secara keseluruhan, oleh karena itu kegiatan bakti sosial ini kami adakan sebagai bentuk empati, rasa kemanusiaan dan rasa kekeluargaan bersama saudara-saudara kita warga masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, bakti sosial tidak hanya dilakukan oleh Polres Ketapang, tetapi juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Ketapang yang dipimpin oleh masing-masing Kapolsek.

Ada 200 karung beras serta 200 paket sembako yang dibagikan pagi hari ini oleh Kapolres Ketapang dan jajaran kepada sekitar 200 kepala keluarga di tiga kecamatan tersebut.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, sudah saatnya kita saling membantu. Saya mengajak kepada jajaran saya serta seluruh lapisan masyarakat, mari kita lawan pandemi ini dengan terus menerapkan disiplin diri terhadap protokol kesehatan secara ketat sembari berdoa kepada Allah agar ujian ini dapat segera berlalu di Indonesia dan di seluruh dunia,” pungkas Kapolres.

BACA JUGA:  Masyarakat Pelosok Pilih Sutarmidji – Ria Norsan, Ini Yang Diharapkan

Comment