Citimall Ketapang Tutup Sementara Setelah Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid

Citimall Ketapang Tutup Sementara Setelah Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid

KalbarOnline, Ketapang – Pasca ditemukannya klaster baru penyebaran Covid-19 yang sebagian besar merupakan karyawan Citimall Ketapang yang sebelumnya ditemukan 23 kasus kini bertambah menjadi 26 kasus konfirmasi positif Covid-19.

Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang telah mengambil tindakan dengan memanggil manajemen Citimall Ketapang untuk melakukan koordinasi terkait persoalan tersebut.

Pelaksana harian (Plh) Dinkes Kabupaten Ketapang, Basaria Rajagukguk mengatakan kalau pihaknya menyarankan agar manajemen Citimall Ketapang sesegera mungkin untuk mengehentikan sementara aktivitas di lingkungan Citimall Ketapang.

“Pertemuannya tadi, mungkin nanti mereka akan kordinasi lagi ke manajemen pusat,” katanya, Selasa (25/8/2020).

Sebelumnya, berdasarkan hasil swab di Laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak yang keluar pada tanggal 22 Agustus 2020 lalu, Kabupaten Ketapang terdapat 23 kasus konfirmasi positif covid-19, namun kembali terdapat penambahan 3 kasus baru sehingga total 26 kasus.

Baca Juga :  Wabup Farhan Ingatkan Peran Besar MUI Bagi Pembangunan dan Kemaslahatan Umat

“Infonya yang saya dapat kalau tidak salah, 3 ini karyawan, dan kami segera isolasi. Hari ini (Selasa, 25/8/2020 – Red) kami jemput. Semuanya kita bawa ke BSM,” ungkapnya.

Basaria sapaan akrabnya, juga menyebutkan kalau pihaknya mendesak agar manajemen Citimall lebih ketat lagi dalam menjalankan protokol kesehatan dan menyarankan setiap barang yang masuk ke Citimall untuk disterilkan terlebih dahulu sebelum dikomersilkan.

“Kita sarankan setiap barang yang datang didisinfektan dulu, disterilkan dulu setiap barang – barang yang datang,” ujarnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Targetkan Satu Juta Warga Kalbar Sudah Divaksin Pada 17 Agustus

Diketahui saat ini pihak Dinkes Ketapang juga telah melakukan tracing terhadap orang- orang yang berinteraksi dan kontak erat dengan 26 orang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, Manajer Citimall Ketapang, Idris Hariayawan membenarkan adanya pertemuan dengan pihak Dinas Kesehatan Ketapang membahas penghentian aktivitas Citimall Ketapang sementara waktu.

“Iya benar, kita barusan selesai rapat di Dinkes,” katanya

Menurutnya, pihak Citimall Ketapang akan menutup sementara dan akan menindaklanjuti pertemuan tersebut dengan menyampaikan terlebih dahulu ke pimpinan pusat.

“Sementara akan kita lakukan penutupan, tapi akan kita koordinasikan dulu dengan manajemen di Jakarta, agar suratnya kita edarkan ke toko- toko sini,” tandasnya. (Adi LC)

Comment