Smartphone Lipat Samsung Segmen Ekonomis Dikabarkan dalam Pengerjaan

KalbarOnline.com – Samsung merupakan satu-satunya perusahaan yang menjual smartphone lipat dalam skala besar. Raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu telah meluncurkan empat perangkat lipat di bawah seri Galaxy Z yakni Galaxy Fold, Galaxy Fold 5G, Galaxy Z Flip, dan Galaxy Z Flip 5G.

Perangkat keempat dan kelima yakni Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Fold 2 5G diharapkan diluncurkan bulan depan. Namun, dari kesemua perangkat smartphone lipat Samsung, tidak ada yang memiliki banderol harga terjangkau.

  • Baca juga: Hilang atau Rusak, Segini Harga Aksesori S Pen Galaxy Note 20
Baca Juga :  Fitur Samsung Galaxy S21+ 5G Cocok Bagi Para Social Expressor

Oleh karena itu, untuk memikat lebih banyak pelanggan, perusahaan dilaporkan sedang mengerjakan smartphone lipat ekonomis. Ini merupakan kabar yang sudah banyak didengungkan.

Pada akhir Juni lalu, sebuah laporan mengklaim Samsung telah menunda peluncuran ponsel tersebut hingga tahun depan atau 2021. Nama pemasaran yang tepat dari produk tersebut masih menjadi misteri. Kini, bocoran eksklusif dari SamMobile mengungkap smartphone tersebut mengusung nomor model SM-F415. Samsung menggunakan SM-Fxxx untuk ponsel seri Galaxy Z-nya.

  • Baca juga: Samsung S21 Plus Dikabarkan Hadir dengan Baterai 4.600 mAh
Baca Juga :  Samsung Galaxy M51 Kantongi Sertifikasi FCC, Peluncuran Makin Dekat

Selain itu, bocoran mengklaim handset tersebut datang dalam konfigurasi penyimpanan 64 GB dan 128 GB. Hanya saja, sejauh ini hanya itu informasi yang berhasil diperoleh publikasi tersebut. Tidak diketahui harganya dibandingkan dengan perangkat lipat generasi saat ini. Agar harga lebih murah, bisa jadi prosesor kelas menengah dan kamera yang lebih rendah yang disematkan.

Toh, ini pertanda baik untuk komersialisasi perangkat lipat. Jadi akan sangat menarik menantikan Samsung membesut perangkat smartphone lipat ekonomis ke pasaran. Layak ditunggu.

Comment