Samsung S21 Plus Dikabarkan Hadir dengan Baterai 4.600 mAh

KalbarOnline.com – Meskipun smartphone andalan Samsung Galaxy S-series generasi berikutnya masih beberapa bulan lagi untuk diluncurkan, kebocoran terkait model seri S terbaru yang diyakini akan membawa nama Galaxy S21 yang akan datang sudah mulai muncul secara online. Dalam rumor terbaru, kapasitas baterai model Galaxy S21 untuk varian Plus telah bocor secara online.

Perangkat dengan nomor model baterai “EB-BG996ABY” menunjukkan bahwa ponsel tersebut dapat membawa nomor model SM-G996. Yang terungkap lainnya adalah bahwa perangkat tersebut akan membawa baterai baterai dengan ukuran 4.660 mAh.

Mengingat Galaxy S21 Plus dikatakan datang dengan kapasitas baterai yang lebih tinggi dibandingkan dengan model Galaxy S20 Plus saat ini, kami berharap perangkat lain di seri S21 akan mengikuti langkah tersebut. Saat perangkat mulai menjalankan produksi prototipe, kami berharap mendapatkan lebih banyak kebocoran dan informasi.

Baca Juga :  Soal PSBB DKI, Yunarto: Ada Kelemahan dari Segi Implementasi Kebijakan

Dilansir dari Gizmochina, perkembangan terkait dengan kapasitas baterai terjadi hanya beberapa hari setelah terungkap bahwa Galaxy S21 yang akan datang tidak akan membawa peningkatan besar. Hal itu dikarenakan raksasa Korea Selatan (Korsel) itu mengaku akan fokus pada peningkatan perangkat berdasarkan umpan balik pengguna.

Juga telah bocor secara online bahwa Galaxy S21 Ultra akan terus menampilkan kamera utama 108 megapiksel. Namun, kemungkinan memiliki varian yang ditingkatkan dari sensor kamera Samsung ISOCELL Bright HM1.

Beberapa laporan mengindikasikan bahwa smartphone seri Samsung Galaxy S21 yang akan datang akan ditenagai oleh SoC Exynos 1000 milik Samsung sendiri. Chip tersebut dibuat menggunakan proses fabrikasi 5 nm yang diklaim akan sebagus chipset Qualcomm Snapdragon 875 yang rencananya akan diungkap akhir tahun ini.

Baca Juga :  UC Browser Hadirkan Fitur Penyimpanan Cloud Gratis 20GB

Ponsel ini juga dilaporkan akan melewatkan sensor Time of Flight (ToF), mirip dengan Galaxy Note 20 yang baru diluncurkan. Juga dikatakan bahwa perangkat tersebut akan memiliki sensor sidik jari dalam layar baru dari Qualcomm yang diharapkan 17 kali lebih besar dari yang ditemukan pada Galaxy S20 dan juga akan jauh lebih cepat digunakan.

Dalam hal dukungan pengisian cepat, laporan lain menunjukkan bahwa Galaxy S21 Ultra akan memiliki pengisian lebih cepat. Adapun ukurannya dilaporkan akan mencapai 60 Watt. (*)

Comment