Polres Sekadau Laksanakan Sidang BP4R Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Polres Sekadau Laksanakan Sidang BP4R Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau melaksanakan sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat, Perkawinan, Perceraian dan Rujuk) kepada dua personel Bintara yang digelar di aula Bhayangkara Patriatama, Selasa (25/8/2020).

Pelaksanaan sidang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, dimana seluruh peserta diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak fisik. Sebelum sidang dimulai juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan.

Memimpin jalannya sidang, Wakapolres Sekadau Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H didampingi Kabag Sumda AKP K. Purba, rohaniawan, serta dihadiri pengurus Bhayangkari Cabang Sekadau, kedua pasangan, para saksi dan wali.

Baca Juga :  Ribuan Umat Muslim Sekadau Sambut Meriah Pembukaan Maulid Tradisional

Dalam arahannya Wakapolres Sekadau menyampaikan, sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan secara adat dan istiadat yang dianut oleh masing-masing anggota.

“Ketentuan ini sesuai dengan peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2010, setiap anggota Polri atau Polwan yang akan melaksanakan perwakinan harus melalui proses sidang BP4R,” ujar Wakapolres Sekadau.

Baca Juga :  Relawan Kamang Wakili Rupinus Ambil Berkas Pendaftaran ke PDIP Sekadau

Sementara itu Kabag Sumda AKP K. Purba menambahkan setelah berkas BP4R ini keluar, agar segera melaksanakan pernikahan sah secara agama dan hukum, sesuai aturan setelah sidang, batas waktu yang diberikan adalah selama enam bulan.

Kemudian setelah menikah agar segera mengurus Kartu Penunjukkan Istri/Suami (KPI). Ditegaskan sebagai Bhayangkari harus selalu mendukung tugas kepolisian, memberikan semangat kepada suami untuk menjalankan tugas sebagai abdi negara. (Mus)

Comment