Categories: Sekadau

Polres Sekadau Laksanakan Apel Gelar Sarpras Ops Mantap Praja Kapuas 2020

Polres Sekadau Laksanakan Apel Gelar Sarpras Ops Mantap Praja Kapuas 2020

KalbarOnline, Sekadau – Jajaran Polres Sekadau, siap melaksanakan Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 terkait pengamanan Pilkada serentak. Hal ini dibuktikan dengan Apel Gelar Sarpras, di halaman Mapolres Sekadau, Selasa (25/8/2020).

Apel Sarpras dipimpin langsung Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, dihadiri Wakapolres Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H, para PJU, Kapolsek jajaran dan personel Polres Sekadau.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan, pergelaran Sarpras ini merupakan salah satu kesiapan jajaran Polres Sekadau dalam menghadapi pengamana Pilkada Serentak Tahun 2020 di wilayah hukum Polres Sekadau.

Dari beberapa rangkaian kegiatan ke depan, sudah dimulai berlakunya Operasi Mantap Praja. Sebagai leading sektor adalah Bag Ops (Bagian Operasional), beserta fungsi lainnya dan jajaran Polsek ikut mendukung.

‘Kita harus pahami kondisi geografis beserta kerawanan. Salah satunya dibatasi oleh beberapa sungai yang harus kita antisipasi terutama pada saat pencoblosan surat suara di TPS pada Desember.

Disamping itu kita juga harus mempersiapkan apa yang menjadi atensi Kapolda Kalbar tentang penanganan Covid-19, dan Karhutla. Ini juga tidak terlepas dari tanggung jawab kita semua selaku anggota Polri.

Sampai akhir bulan Desember nanti kita akan berjibaku dengan Covid-19, Karhutla dan Pilkada. Mari kita persiapkan salah satu item yang harus kita laksanakan mulai September nanti yaitu pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu.

“Semoga agenda tugas pengamanan yang kita laksanakan menjadi amal ibadah kita nantinya, bagi masyarakat bangsa dan negara,” tutup Kapolres dalam amanatnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekkan Sarpras Polres Sekadau mulai dari kendaraan Rantis AWC, kendaran dinas R4 dan R2 serta peralatan Dalmas (Pengendali Massa). (Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peluncuran Tahapan Pilkada Kapuas Hulu 2024, Wabup Wahyudi Ajak Semua Pihak Jaga Suasana Sejuk dan Damai

KalbarOnline, Putussibau – Komisi Pemilu Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu melakukan peluncuran tahapan pemilihan kepala…

18 hours ago

IKA Unhas Kalbar Siap Berikan Kontribusi Positif Bagi Kemajuan dan Pembangunan Daerah

KalbarOnline, Pontianak - Suksesi pemilihan Ketua dan Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA…

21 hours ago

Sambil Mancing Ikan, Edi Kamtono Minta Doa Warga Kembali Jadi Walkot Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Wali Kota Pontianak incumbent, Edi Rusdi Kamtono menikmati weekend dengan memancing…

24 hours ago

Dinilai Tak “Orisinil”, KPU Klarifikasi Soal Polemik Karya Pemenang Lomba Cipta Jingle Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak memberikan klarifikasi terkait dugaan pemenang Lomba…

24 hours ago

Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Lantik 64 Anggota Panwascam Pilkada 2024

KalbarOnline, Putussibau - Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, Mustaan melantik sedikitnya 64 orang Panitia Pengawas…

1 day ago

Polres Kubu Raya Amankan 6 Remaja Terlibat Tawuran di Sungai Raya

KalbarOnline, Kubu Raya - Tim Patroli Presisi Satuan Samapta Polres Kubu Raya mengamankan 5 remaja…

2 days ago