Kapolda Jabar Mengaku Siap Jadi Relawan Vaksin Covid-19

KalbarOnline.com–Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengaku siap menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac yang kembali digelar mulai Selasa (25/8). Dia mengatakan sudah menyiapkan diri untuk menjadi salah satu relawan dari total 1.620 relawan yang akan menjalani uji klinis tahap ketiga vaksin asal Tiongkok itu.

”Ya saya siapkan mental dan fisik,” kata Rudy seperti dilansir dari Antara di Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Selasa (25/8).

  • Baca juga : Gubernur Jawa Barat Jalani Tes Usap sebelum Disuntik Vaksin Covid-19
Baca Juga :  Penularan Covid-19 Masih Tinggi, Penggunaan Masker Kembali Ditekankan

Menurut dia,  hari ini (25/8) direncanakan dirinya bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan itu meliputi pengecekan kondisi tubuh dan menjalani tes usap reaksi berantai polimerase  (polymerase chain reaction/PCR).

Hasil pemeriksaan itu bakal menjadi syarat untuk bisa maju ke tahap selanjutnya yakni penyuntikkan vaksin. Apabila hasilnya negatif dari Covid-19, tiga hari selanjutnya atau pada Jumat (28/8) petugas uji klinis bakal mulai menyuntikkan vaksin tersebut.

Baca Juga :  Uni Eropa dan Inggris Berebut Vaksin Covid-19 AstraZeneca

”Hari ini (25/8) saya, Pak Gubernur, Pangdam, akan dicek oleh petugas yang bertugas memberikan vaksin kepada kita,” kata Rudy.

Para pejabat itu direncanakan menjalani uji klinis vaksin di Puskesmas Garuda Jalan Dadali, Kota Bandung, pukul 13.00 WIB.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment