Bupati Rupinus Salurkan Bantuan Sembako Bank Indonesia ke 100 Warga Penerima Manfaat di Desa Rawak Hilir

Bupati Rupinus Salurkan Bantuan Sembako Bank Indonesia ke 100 Warga Penerima Manfaat di Desa Rawak Hilir

KalbarOnline, Sekadau – Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Rawak Hilir yang beralokasi di Jalan Raya Sulang Betung – Mondi – Boti, Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno dan Abun Tono menyerahkan bantuan program sosial Bank Indoensia kepada 100 warga Desa Rawak Hilir penerima manfaat dampak Covid-19 di halaman BUMDes Kematu Jaya Rawak Hilir, Selasa (25/8/2020).

Ikut Hadir mendampingi Bupati Sekadau dalam acara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Camat Sekadau Hulu, Kades Rawak Hilir.

Kepala Desa Rawak Hilir, Abdul Azis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada BUMDes Kematuk Jaya Rawak Hilir untuk menyalurkan bantuan sembako kepada 100 warga penerima manfaat Desa Rawak Hilir.

Baca Juga :  Berikan Rasa Aman, Bripka Aldo Lakukan Monitor Pelayanan Pembayaran PKB

“BUMDes Kematuk Jaya dipercaya oleh Bank Indonesia untuk menyalurkan bantua kepada warga penerima manfaat di Desa Rawak Hilir,” ujarnya.

Kepala Desa Rawak Hilir, Abdul Aziz memaparkan, penerima manfaat bantuan Bank Indonesia ini telah disaring oleh perangkat desa bahwa yang menerima bantuan dari Bank Indonesia ini tidak pernah menerima bantuan dari manapun, baik itu BLT DD, BLT Sosial atau bantuan-bantuan lainnya.

“Warga yang mendapat bantuan ini sebanyak 100 orang berdasarkan verifikasi perangkat desa, RT dan RW,” ujarnya.

Sementara Bupati Rupinus dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada warga penerima manfaat di Kabupaten Sekadau.

Baca Juga :  IPHI Belitang Gelar Pengajian di Masjid Sirajuddin

“Ada tiga BUMDes yang menyalurkan bantuan sembako ini, di antaranya Kematu Jaya, BUMDes Sungai Ringin dan BUMDes Semabi. Mungkin ada yang mewakili Bank Indonesia saya mengucapkan terima kasih,” papar Bupati Sekadau.

“Saya melihat di kabupaten lain yang menyerahkan bantuan ini juga Bupati. Tapi nanti kalau saya menyerahkan kepada masyarakat jangan dipelintir bahwa itu bantuan dari Bupati, tugas saya hanya menyalurkan kepada ibu-ibu bapak-bapak. Jangan dipelintirkan bahwa kami memberikan bantuan sosial, tidak, kami hanya perpanjangan tangan dari BI. Ibu bapak mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menyalurkan bantuan ini,” tutur Bupati menutup sambutannya.

Usai memberikan sambutan, Bupati langsung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 10 dari 100 orang penerima manfaat warga Desa Rawak Hilir. (Mus)

Comment