by

TV Pintar Pertama Realme Mendarat di Tanah Air, Segini Harganya

KalbarOnline.com – Realme resmi menghadirkan perangkat TV pintar alias smart TV pertamanya di tanah air. Realme langsung menghadirkan dua varian sekaligus yakni ukuran 32 dan 43 inci.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia mengatakan, hadirnya Realme Smart TV adalah bagian dari upaya lanjutan Realme melengkapi jajaran produk Internet of Things (IoT) di Indonesia. “Peluncuran Realme Smart TV adalah produk yang paling ditunggu. Ini menjadi kategori baru kami dalam Home AIoT,” ujar Palson di jumpa pers virtual pada Senin (24/8).

  • Baca juga: Realme Smart TV, TV Pintar Pertama dari Realme di Tanah Air

Realme Smart TV hadir dengan dua ukuran 43 inci dan 32 inci dengan resolusi 1.366 x 768 untuk 32 inci (80cm) dan 1.920 x 1.080 untuk 43 inci (108cm). Kedua varian ukuran ini menampilkan desain bezel-less yang diklaim premium untuk memberikan pengalaman sinema yang imersif di ruang keluarga.

Realme Smart TV memiliki fitur Chroma Boost Picture Engine. Teknologi tersebut sebelumnya telah ada di smartphone Realme dan kali ini Realme menghadirkan pada Realme Smart TV guna meningkatkan kecerahan, warna, kontras, dan kejernihan untuk menghadirkan visual yang menakjubkan.

TV ini diklaim hadir dengan jangkauan visual sebesar 178 derajat. Karenanya, layar TV dapat dilihat dengan jelas dari setiap sudut dan menjadikannya cocok sebagai perangkat hiburan bersama keluarga.

Dari segi spesifikasi, Realme Smart TV mendukung 24W Quad Stereo Speakers, dengan dua set speaker terletak di bagian bawah TV. Setiap set terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter yang secara tepat dapat memproduksi suara dari 148 Hz hingga 20.000 Hz.

Untuk audio, Realme Smart TV juga telah menggunakan Dolby Audio untuk memberikan kejernihan sehingga dialog mudah didengar, detail suara yang luar biasa, serta menghasilkan suara yang realistis untuk memberikan pengalaman hiburan yang lebih baik. Realme Smart TV juga didukung dengan platform media streaming popular yang kekinian untuk anak muda seperti Netflix, YouTube, dan masih banyak lagi.

Di sisi jeroan, TV ini ditenagai prosesor MediaTek dengan arsitektur 4-inti 64-bit dari MediaTek, ARM Cortex A53 1.1 GHz CPU, dan Mali-470 MP3 GPU baru. Realme Smart TV juga mendukung HDR10 video decoding, yang jarang ditemukan di kisaran harganya serta sudah mendukung HLG format lain untuk kualitas gambar berkualitas tinggi.

Urusan harga, Realme Smart TV ukuran 32 inci hadir terjangkau dengan harga Rp 2 jutaan. Sementara untuk model dengan ukuran 43 inci dilepas dengan harga Rp 3,2 jutaan.

Comment

Terbaru