Sekda Ketapang Tegaskan Pemkab Akan Beli Beras dari Petani untuk Bantuan Sosial

Sekda Ketapang Tegaskan Pemkab Akan Beli Beras dari Petani untuk Bantuan Sosial

KalbarOnline, Ketapang – Untuk membangun Ketapang dari sektor pertanian, Sekda telah memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pemetaan wilayah potensial pertanian. Kemudian data yang ada dijadikan oleh Sekda sebagai acuan pembuatan kebijakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para petani. Hal itu disampaikan Sekda saat larut dalam kegembiraan, turut bersukacita atas panen raya Poktan (Kelompok Tani) Sungai Sirih, di Desa Sungai Besar, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Minggu (23/8/2020) pagi.

Kebijakan dimaksud menurut Sekda di antaranya ialah bahwa Pemkab akan membeli beras hasil pertanian (baca : Poktan di Ketapang) untuk bantuan sosial di hari-hari besar keagamaan.

Baca Juga :  Pemuda Asal Garut di Tempurukan Ketapang Ditemukan Gantung Diri di Pohon

Sekda juga menyampaikan di setiap kesempatan, dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, bersama Kepala  seluruh OPD terkait beserta jajaran agar selalu berinovasi untuk menciptakan perubahan kearah yang positif demi peningkatkan kesejahteraan masyarakat Ketapang.

Baca Juga :  Jelang Cap Go Meh 2574, Sekda Alexander Terima Kedatangan Naga dan Barongsai ke Kantor Bupati Ketapang

Pada kesempatan tersebut Sekda juga melakukan dialog dengan warga dan menampung keluhan warga, saling tukar saran dan harapan terkait dengan upaya peningkatan prioduktivitas pertanian kelompok tani Sungai Sirih.

“Saya melihat, panen kita mencapai 4-6 ton per tiga kali panen dalan setahun, saya berharap kedepan, mampu mencapai 8 ton,” harap Sekda. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment