Pemkab Sekadau Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung

Pemkab Sekadau Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Angin Puting Beliung

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan bantuan alat bangunan dan perabot rumah tangga lainnya untuk 35 korban bencana pasca angin puting beliung. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi Sekretaris Daerah Sekadau, Nurhadi dan Asisten I Pemerintahan Setda Sekadau, Fendy, di halaman Kantor Bupati Sekadau, Senin (24/8/2020) pagi.

Wabup Aloysius menjelaskan, bantuan tersebut diperuntukkan untuk seluruh korban yang terdampak musibah angina puting beliung yang terjadi pada Sabtu (22/8/2020) lalu.

Baca Juga :  Bupati dan DPRD Sekadau Turut Tandatangani Komitmen Bersama Dalam Pemberantasan Korupsi

“Untuk bantuan selain seng, kita lihat kondisi kerusakan rumahnya. Kita serahkan kepada Kepala Dusun masing-masing yakni Dusun Pasar Hulu dan Tanjung untuk mendistribusikan kepada yang bersangkutan,” kata Aloysius usai menyerahkan bantuan tersebut.

Aloysius menegaskan bahwa, bantuan yang diserahkan itu merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana pasca angin puting beliung.

“Jangan melihat jumlahnya, tapi semoga bermanfaat dan bisa membantu warga yang tertimpa musibah bencana,” ungkapnya.

Aloysius juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sekadau agar tetap hati-hati dan waspada, karena sekarang cuaca tidak menentu, dan musibah seperti bencana kapan saja bisa terjadi.

Baca Juga :  Empat Bulan Keliling, Perayaan Maulid Tradisional MTAMT Sekadau Resmi Ditutup

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jon mengatakan, untuk kerugian diperkirakan miliaran rupiah karna bukan saja rumah warga yang rusak tetapi fasilitas umum seperti jembatan dan PLN juga rusak.

“Untuk rumah yang rusak parah kita berikan 25 keping, yang lainnya kita samakan masing-masing 19 keping. Tetapi dalam pembagian kepada korban bencana kita serahkan kepada Kadus untuk melihat seberapa kebutuhan korban bencana tersebut,” jelas Matius Jon. (Mus)

Comment