Jokowi: Semua Statement soal Covid-19 Konsultasikan Dulu ke Prof Wiku

KalbarOnline.com – Presiden RI Joko Wododo (Jokowi) ingin agar semua informasi dan pernyataan mengenai perkembangan pandemi Covid-19 dan penanganannya disampaikan melalui konsultasi dengan Satgas Covid-19. Sebab, Jokowi mengakui sering kali informasi mengenai perkembangan Covid-19 yang tersebar tidak jelas.

“Oleh sebab itu, saya minta setiap ingin statement urusan yang berkaitan dengan Covid-19, itu betul-betul ditanyakan terlebih dahulu dikoordinasikan terlebih dahulu dengan yang namanya Prof Wiku (Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito),” ujarnya secara virtual, Senin (24/8).

Baca Juga :  Boeing 737-500 Yang Jatuh Berusia 26 Tahun, Sriwijaya Air Beli Second

Menurutnya, setiap pihak yang ingin menyampaikan soal Covid-19 perlu berhati-hati dalam menyaring informasi dari sumber yang berbeda-beda. Sehingga tidak malah menyebarkan informasi yang simpang-siur.

“Hati-hati itu. Tolong satu (orang) itu aja, yang namanya Prof Wiku, itu kalau memang mau bicara,” imbuhnya.

baca juga: Kasus Sembuh dan Angka Kematian Covid-19 RI di Atas Rata-rata Global

Jokowi mengklaim, saat ini upaya pemerintah dalam menangani wabah dan dampaknya sudah ada pada jalur yang benar. Bahkan, Indonesia sudah mampu menjajaki pengembangan vaksin.

Baca Juga :  Korban Meninggal Sentuh 2.700 Orang, Spanyol Minta Bantuan Militer

“Negara lain belum cari vaksin, kita udah ke sana sini untuk mencari vaksin,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, pemerintah Indonesia menargetkan produksi 290 juta dosis vaksin tahun depan. Itu diharapkan dapat menarik kepercayaan dunia usaha akan penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Dan kita harapkan dengan perbaikan komunikasi yang baik lagi, confidence market, confidence dunia usaha betul-betul bisa kita berikan pada mereka,” harapnya.

Comment