by

Bupati Padang Pariaman Positif Covid-19, Diduga Terpapar Diluar Sumbar

KalbarOnline.com – Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Bupati ini termasuk 74 orang yang dinyatakan positif hari ini di Sumatera Barat (Sumbar).

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal menyatakan, bupati diduga terpapar setelah pulang dari Jakarta. Pada saat dinyatakan positif tersebut tidak ada gejala sakit.

“Beliau diduga terpapar setelah pulang dari luar Sumbar atau dari Jakarta,” kata Jasman, Senin (24/8/2020).

Lebih jauh, Jasman menambahkan, pada 22 Agustus 2020, Ali menjalani tes swab di Padang Pariaman dan kemudian hasilnya diketahui positif Covid-19.

“Kondisinya dilaporkan sehat tanpa memiliki gejala klinis. Hari ini beliau akan di screening ke rumah sakit untuk mengecek kondisi klinis,” ungkapnya.

Diketahui, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menegaskan, bahwa virus Covid-19 yang menyerangnya bukanlah aib, tetapi penyakit yang perlu diwaspadai bersama.

Ali pun merasa saat ini dirinya dalam keadaan sehat-sehat saja tanpa adanya gejala klinis. Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk disiplin menjaga kesehatan.

“Patuhilah protokol covid-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah,” tutup Ali, Minggu (23/8/2020).

Di Sumatera Barat, sejauh ini tercatat ada penambahan 74 kasus temuan positif baru pada Minggu (23/08/2020), angka ini adalah yang tertinggi selama masa pandemi Covid-19.

Total kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat mencapai 1648 kasus, dengan rincian 1043 sembuh, 48 meninggal dunia, sisanya menjalani isolasi dan perawatan. [rif]

Comment

News Feed