Polri Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Kebakaran Gedung Kejagung

KalbarOnline.com – Polri memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran besar yang melanda Gedung Kejaksaan Agung Republik Indonesia pada Sabtu (22/8) malam. Saat ini, Minggu (23/8) pihak pemadam kebakaran tengah melakukan proses pendinginan.

“Sementara ini dari hasil yang kita dapat belum ada korban jiwa,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono di depan Gedung Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (23/8).

Saat ini, pihaknya pun masih menunggu keterangan atau informasi dari pihak pemadam kebakaran terkait titik api. Sehingga, ia belum bisa menjelaskan lebih rinci terkait titik api yang melalap gedung Kejagung RI.

Nantinya, jika proses pemadaman sudah benar-benar selesai, aparat kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan dibantu dengan Polda Metro Jakarta Selatan akan memasang police line pada Gedung Kejagung yang terbakar. Baru setelahnya polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu penyebab terbakarnya Gedung Kejagung RI.

  • Baca juga: Gedung Kejagung Kebakaran, Semua Berkas dan Tahanan Selamat
Baca Juga :  Horee..! Gaji ke-13 Cair Besok

“Kalau untuk masalah titik api, kami akan menunggu keputusan dari pihak pemadam kebakaran, tapi kalau dari beliau menyatakan sudah clear dan sudah boleh untuk memasang police line. Kami dari jajaran kepolisian akan melaksanakan pemasangan police line baru setelah itu akan melaksanakan olah TKP,” ucap Budi.

Budi mengaku, yang menjadi kendala proses pemadaman karena besarnya Gedung Kejagung RI serta terdapat bahan plastik yang sangat mudah terbakar. “Karena gedungnya besar dan juga ada bahan plastik yang mungkin tadi di depan itu lebih cepat mudah terbakar,” tandas Budi.

Baca Juga :  Setelah 11 Jam, Kebakaran di Gedung Kejagung Mulai Padam

Sebelumnya, kebakaran melanda Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Api terlihat muncul dari arah samping gedung.

“Terima berita kebakaran pukul 19.10 WIB,” kata Kasi Ops Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sugeng dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/8).

Dalam video yang beredar, api berasal dari samping kiri gedung. Kobarannya terlihat cukup besar. Sejumlah pengendara yang melintas terlihat banyak berhenti menyaksikan kebakaran tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment