by

Keseruan Indy 500, Laporan Langsung Bobby Arifin dari Indianapolis

KalbarOnline.com – Sebanyak 33 pembalap melakukan latihan simulasi balap Indy 500 kemarin. Waktu dua jam dimanfaatkan dengan maksimal untuk menemukan setup yang optimal.

Marco Andretti yang meraih pole position Minggu lalu (16/8) tidak begitu bernafsu menggeber mobil bernomor 98.

Namun, momen seram sempat terlihat di monitor di ruang wartawan. Mobil Marco Andretti mengalami gejala under steer. Bagian ekornya tidak stabil sehingga Marco harus melakukan koreksi. Dari arah sebelah kiri, Pato O’Ward menyalip dengan kecepatan maksimal.

’’Memang tujuan hari ini adalah menemukan setup terbaik. Tidak mungkin di hari Minggu besok (hari ini, Red) saya bisa memimpin terus-menerus sepanjang 200 lap. Makanya, tim mekanik kami mencoba berbagai kombinasi,’’ jelas Marco Andretti kepada Danica Patrick yang menjadi host dari TV CNBC.

  • Baca Juga: Sejarah Keren Dicatat oleh Dinasti Andretti

Secara keseluruhan, Alexander Rossi cukup lama memimpin waktu tercepat setiap lapnya. Meski, di saat terakhir, Pato O’ Ward mampu mengambil alih. Pembalap jebolan F1 seperti Marcus Ericsson berhasil melahap 105 lap. Lebih dari separo dari total jarak balapan nanti.

Takuma Sato mencatat posisi keempat tercepat. Dia mencatat total 85 lap. Sedangkan Max Chilton melahap 80 lap. Fernando Alonso memutar 72 lap. Melihat konsistensi kecepatan dan jarak yang diselesaikan, ada lima pembalap yang berpeluang tampil sebagai juara.

Yakni, Marco Andretti, Scott Dixon, Takuma Sato, Alexander Rossi, dan Simon Pagenaud.

Comment

News Feed