Gedung Kejagung Dilalap Si Jago Merah, Begini Respons Jaksa Agung

KalbarOnline.com – Jaksa Agung ST Burhanuddin angkat suara terkait terbakarnya gedung Kejaksaan Agung. Dia menyebut cukup banyak titik api yang melalap gedung kantor tersebut.

“(Yang terbakar) Biro kepegawaian, biro keuangan, dan biro umum,” kata Burhanuddin di lokasi, Sabtu (22/8).

  • Baca juga: Gedung Kejagung RI Dilanda Kebakaran, Penyebab Belum Diketahui

Kendati demikian, Burhanuddin mengaku belum mengetahui penyebab pasti kebakaran. Namun, dia memastikan seluruh berkas-berkas perkara tidak berada di ruangan yang terbakar.

Baca Juga :  Gedung Kejagung Kebakaran, Semua Berkas dan Tahanan Selamat

“Kami masih selidiki. Tapi yang utamanya, bahwa berkas-berkas perkara tidak ada di sini,” tegasnya.

Dia menyebut berkas perkara ditempatkan di gedung bagian belakang. “Tidak ada. Di sini adalah SDM saja. Tahanan di belakang, aman. Aman semua. Jadi berkas perkara, tahanan, aman,” pungkas Burhanuddin.

  • Baca juga: Gedung Kejagung Kebakaran, Mahfud MD: Dokumen Berkas Perkara Aman

Seperti diketahui, kebakaran melanda Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Api terlihat muncul dari arah samping gedung.

Baca Juga :  Kaleidoskop 2020: Jaksa Agung Divonis Lakukan Perbuatan Melawan Hukum

“Terima berita kebakaran pukul 19.10 WIB,” kata Kasi Ops Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sugeng, dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/8).

Dalam video yang beredar, api berasal dari samping kiri gedung. Kobaran terlihat cukup besar. Sejumlah pengendara yang melintas terlihat banyak berhenti menyaksikan kebakaran hebat tersebut.

Comment