Ganas, Mantan Juara Dunia Menang di Laga Comeback pada Usia 45 Tahun

KalbarOnline.com-Setelah absen selama enam tahun, Sergio “Maravilla” Martinez kembali ke ring. Hasilnya, mantan juara dunia kelas menengah WBC itu meraih kemenangan. Padahal usia petarung asal Argentina itu tidak lagi muda. Sudah 45 tahun.

Martinez yang memiliki rekor 52 menang, 2 kalah, dan 2 imbang (29 menang KO) tersebut membekap Jose Miguel Fandino (15-7, 8 KO) dalam sebuah pertarungan di El Malecon, Torrelavega, Spanyol hari ini WIB (22/8).

Martinez memukul KO Fandino pada ronde ketujuh. Pada ronde keenam, Martinez berada di atas angin dan melakukan pukulan bertubi-tubi ke arah Fandino.

Dikutip dari Fight News, satu ronde kemudian, Martinez semakin ganas. Dia kembali melancarkan pukulan demi pukulan yang mematikan. Lalu, sebuah hantaman di badan, membuat Fandino terjerembab di kanvas. Pertarungan berakhir. Martinez menang.

Baca Juga :  Sang Juara Dunia WBC, Ditantang Petarung Top dari Ukraina

“Bagi saya, ini malam yang sangat luar biasa. Saya tidak akan melupakan apa yang sudah terjadi, saya menjalani masa-masa yang berat. Namun saya bisa bangkit dan mulai berlatih,” kata Martinez sebagaimana dilansir dari The Ring.

“Saya sudah siap menjalani 10 ronde jika diperlukan. Untung saja, Fandino jatuh. Sebuah pukulan ke badan membuatnya ambruk,” imbuhnya.

  • Baca Juga: Lawan Kampiun Olimpiade, Juara Dunia Kelas Berat Janji Tampil Brutal

Sebelum melawan Fandino ini, pertarungan terakhir Martinez terjadi pada 7 Juni 2014 di Madison Square Garden, New York City. Saat itu, dia menjalani laga besar perebutan sabuk juara dunia menghadapi Miguel Cotto.

Pada ronde kesepuluh, Martinez mengalami cedera lutut yang sangat parah. Hal itu membuatnya kalah dan kehilangan sabuk juara dunia kelas menengah WBC.

Baca Juga :  Sikat Mata Lawan Sampai Bonyok, Charlo Juara Dunia untuk Kali Ketiga

Namun, setelah itu, Martinez bangkit dan merasa bahwa kondisinya baik-baik saja.

Pada pertarungan lainnya, peringkat kedelapan kelas menengah WBO junior Sergio Garcia mengalahkan Pablo Mendoza. Garcia menang lewat keputusan mutlak. Tiga juri memberikan poin 98-92, 98-93, 99-92 untuk keunggulannya.

Pada laga tambahan lainnya, mantan juara dunia dan peringkat 15 kelas bantam WBC super Kiko Martinez tampil solid. Dia menang KO atas Noe Martinez Raygoza pada ronde ketiga.

Bernard Angelo Torres, petinju kelas terbang super yang masih belum terkalahkan (12-0, 5 menang KO) juga tampil hebat. Dia mengalahkan Alexander Cazares dalam pertarungan delapan ronde.

Comment