Dua Komponen Ini Juga Butuh Perawatan Agar Mobil Nyaman Saat Parkir

KalbarOnline.com – Pada mobil keluaran terbaru biasanya menggunakan kamera dan sensor parkir saat ini sudah menjadi dua komponen yang cukup banyak disematkan di kendaraan mobil sebagai fitur standar. Tidak beda dengan komponen lain pada kendaraan mobil, baik kamera dan sensor parkir juga butuh yang namanya perawatan.

Banyak pertanyaan kenapa butuh perawatan? Ya, pasalnya kedua komponen tersebut termasuk ke dalam perangkat elektrik yang cukup rentan rusak jika tidak mendapatkan perawatan yang benar. Jadi jika di kendaraan Anda sudah terpasang dua komponen tersebut, Anda wajib untuk merawatnya agar bisa terus dipakai dengan performa yang maksimal.

Baca Juga :  Induk Perusahaan Rombak Bisnis, Kawasaki Ogah Bikin Motor Lagi?

Anda tentu tidak mau dua komponen yang cukup penting di kendaraan kesayangan tidak lagi berfungsi dengan baik, maka sudah menjadi keharusan untuk tetap menjaga atau merawatnya. Caranya tidak terlalu sulit. yang harus menjadi fokus utama dalam merawat kamera dan sensor parkir adalah kebersihannya.

Pastikan dua komponen tersebut bebas dari debu, lumpur atau kotoran-kotoran lainnya. Hal ini penting dilakukan supaya fitur dua komponen tersebut bisa berfungsi dengan baik terutama sensornya.

Baca Juga :  California Perketat Aturan Emisi, Motor Juga Harus Elektrik 2035 Nanti

Sensor merupakan komponen yang memiliki tugas mendeteksi adanya objek yang dekat. Jika ada kotoran menutupi sensor, sudah pasti kinerjanya bisa terganggu atau tidak maksimal.

Namun penting juga untuk diingat, saat membersihkan jangan  menyiram area ini memakai semprotan air bertekanan tinggi atau yang dikenal juga dengan cuci steam.  Sensornya memang waterproof, tetapi juga jangan disemprot memakai steam pressure karena berisiko menimbulkan adanya short circuit (arus pendek). Selamat mencoba dan semoga mobil Anda tetap selalu nyaman dan aman.

Comment