Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Kubu Raya Ajak Masyarakat Budayakan Pakai Masker

Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Kubu Raya Ajak Masyarakat Budayakan Pakai Masker

KalbarOnline, Kubu Raya – Para tokoh masyarakat yang terhimpun dalam lintas etnis melaksanakan kegiatan tatap muka dengan Polres Kubu Raya. Kedatangan lintas etnis disambut langsung oleh Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana di aula Kantor Mapolres Kubu Raya, Jumat (21/8/2020).

Kapolres mengatakan berhubung daerah Kubu Raya tidak melaksanakan Pilkada serentak. Pertemuan kali ini lebih mendomisili kepada pembahasan penanggulanan Covid-19 serta bahaya Karhutla. Pihaknya kata Kapolres turut mengemban tugas dalam hal mensosialisasikan Peraturan Bupati dan Inpres tentang Covid-19.

Baca Juga :  Partai Nasdem dan Paradigta Edukasi Warga Korpri Buat Cairan Disinfektan

Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Kubu Raya Ajak Masyarakat Budayakan Pakai Masker 2

“Ini merupakan perhatian bersama, dimana saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ucap Kapolres.

Menurut Kapolres dengan hadirnya lintas etnis khususnya di Kubu Raya dapat membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar masyarakat dapat taat terhadap protokol kesehatan.

“Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta menghindari keramaian,” terangnya.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Kubu Raya Bantu Masker Untuk Tenaga Medis di Sejumlah Puskesmas

Kapolres mengungkapkan kesadaran masyarakat tentang antisipasi virus corono pada saat beradaptasi kebiasaan baru sudah relative menurun. Kesadaran masyarakat jauh berbeda dengan situasi pandemi sebelumnya.

“Kita melihat masih banyak anak-anak yang ngumpul-ngumpul di café tidak menerapkan protocol kesehatan. Untuk itu kita lakukan kegiatan Gencar, Alhamdulilah ada penurunan dari 127 café yang ada sudah mulai sadar menerapkan protokol kesehatan,” tegas Kapolres. (ian)

Comment