TV Premium LG Hadir dengan Kapabilitas Gaming dan Visual Terbaru

KalbarOnline.com – Ikut serta memeriahkan tren gaming di tanah air, PT LG Electronics Indonesia (LG) resmi meluncurkan lini TV premium terbarunya. Dengan mengandalkan OLED dan NanoCell, peningkatan visual melalui kecerdasan buatan dan perhatian lebih pada sektor gaming menjadi dua tawaran utama TV baru LG.

Verina Widya, Head of Product Marketing Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia menyampaikan, tak hanya hadir dengan dua kekuatan besar yang menjadi cermin fokus pengembangan LG, pihaknya juga memberi sentuhan khusus pada koleksi TV terbaru. Bintang dari lini OLED terbaru hadir melalui model LG GX.

“Sebutan Gallery series pada model ini merujuk pada desain estetis TV OLED 65 inchi ini yang benar-benar dapat menyatu pada dinding, tanpa menyisakan jarak. Menempelnya TV pada dinding yang tanpa jarak berpadu dengan tipisnya bingkai layar, membuatnya seperti sebuah karya seni bahkan saat dalam keadaan tak aktif,” ungkapnya melalui keterangan tertulisnya kepada KalbarOnline.com.

Sementara bintang pada seri NanoCell yaitu seri Nano99. Tersedia dalam pilihan dimensi layar 65 inci dan 75 inci. Seri ini memiliki resolusi 8K. Yang membuat Nano99 berbeda dengan TV 8K lainnya, ada pada kemampuan memainkan konten 8K langsung dari HDMI maupun USB.

Tak hanya itu, LG Nano99 bahkan memiliki kemampuan streaming konten mencapai 60FPS dengan sertifikasi kemampuan 8K 60P melalui HDMI. Bicara lebih dalam terkait peningkatan visual pada seluruh koleksi OLED TV dan NanoCell TV terbarunya ini, Verina menyatakan, hal ini tak dapat dilepaskan dari keberadaan prosesor terbarunya yaitu Alpha 9 Gen 3 AI Processor.

Baca Juga :  Bekerjasama Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Tri Gelontorkan Bantuan Kuota 86GB

Menjadi pengembangan dari generasi sebelumnya, prosesor pintar ini dikatakan memiliki peningkatan algoritma belajar mendalam (deep learning) yang memberinya kemampuan meningkatkan kualitas gambar dan suara. Peningkatan ini dirancang untuk mengenali dan membedakan pengaturan pada berbagai genre konten. Sehingga meningkatkan pengalaman menyaksikan konten film, acara olahraga, gaming dan lainnya.

Keistimewaan performa prosesor ini mendapat dukungan dari kelengkapan konektivitas generasi terkini HDMI, termasuk eARC dan ALLM yang memberi kualitas audio tinggi. Bersanding dengan kelengkapan konektivitas terkini ini, LG menyediakan dukungan codec luas termasuk HEVC, VP9 dan AVI yang membuatnya mampu menangani konten YouTube maupun platform streaming utama lainnya.

Tak hanya berlaku bagi keseluruhan, pengoptimalan visual pada generasi terbaru OLED TV dan NanoCell TV ini dibuat berdasarkan genre seperti film, olahraga maupun gaming. Pada sisi pengalaman menyaksikan film misalnya, selain kolaborasi dengan Dolby Laboratories melalui benaman teknologi Dolby Vision IQ, LG juga menyediakan Filmmaker Mode.

“Pemanfaatan mode ini membuat TV bekerja mengeliminasi proses memuluskan gambar. Hasilnya, tayangan film berjalan lebih dramatis sehingga pengguna dapat menyaksikannya sesuai dengan yang diharapkan pembuatnya,” ujar Verina.

Baca Juga :  4 Tips Bikin Tugas Sekolah Video Presentasi #WithGalaxy

Menambah lengkap kemampuan menghasilkan visual optimal, LG memberi kemampuan TV OLED dan NanoCell terbarunya ini untuk terhubung dengan penyedia layanan konten kelas dunia. Termasuk diantaranya untuk terkoneksi dengan Apple TV, Disney Plus dan Netflix.

Tak hanya soal visual yang optimal, LG pun mengembangkan kedua lini TV premiumnya ini dengan Nvidia G-Sync Compatible. Keberadaan teknologi esensial bagi gaming ini membuat reproduksi grafis berjalan dengan lebih baik melalui adaptasi refresh rate TV dengan frame rate perangkat yang terhubung.

Tak hanya itu, TV OLED dan NanoCell LG juga dibuat mendukung HDMI VRR. Dukungan ini membuat LG sebagai pabrikan TV satu-satunya yang menawarkan kompatibilitas paling luas terhadap berbagai perangkat gaming seperti kartu grafis dan konsol.

“Kelengkapan berbagai teknologi dan fitur ini menjadikan pengguna hanya perlu satu TV sebagai media penampil. Baik untuk siaran sehari-hari, menikmati konten film maupun penggunaan untuk gaming berkualitas tinggi,” imbuh Verina.

Optimal pada sisi visual dan gaming, koleksi TV premium LG 2020 ini juga dibuat dengan sentuhan khusus bagi penggemar tayangan olahraga. Pada jajaran TV OLED misalnya, pengguna bakal dapat melihat detail lebih banyak untuk berbagai aksi dalam pertandingan olahraga dengan kecepatan tinggi melalui kemampuan refresh rate 120 Hz.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment