Survei Tunjukkan Perusahaan Jepang Tolak Olimpiade Digelar Tahun Depan

KalbarOnline.com – Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Tokyo Shoko Research, lebih dari setengah perusahaan Jepang menganggap Olimpiade Tokyo 2021 harus kembali ditunda. Dari sekitar 13.000 perusahaan yang menjadi responden jajak pendapat, 27,8 persen mengatakan olimpiade harus dibatalkan, sementara 25,8 persen menganggap penundaan lanjutan diperlukan.

Dikutip dari Antara, penilaian tersebut berkaitan dengan situasi terkini di Jepang yang mencatatkan kenaikan jumlah pasien Covid-19. Sebelumnya pada akhir bulan Mei, pemerintah Jepang mencabut kondisi darurat karena adanya penurunan pasien terinfeksi, namun situasi tersebut tak berlangsung lama karena kembali terjadi peningkatan di bulan Juli.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 yang Masih Sakit 176 Ribu Orang, Positif Tambah 11.749

“Dengan berakhirnya penyebaran jumlah infeksi yang tidak terlihat di berbagai kawasan, pandangan perusahaan terpecah antara yang setuju dan tidak setuju untuk mengadakan olimpiade pada tahun 2021,” kata perwakilan peneliti dalam sebuah laporan yang dilansir Reuters, Jumat.

Baca Juga :  Irjen Nana Angkat Bicara Soal Pencopotan Dirinya sebagai Kapolda Metro

Dari perusahaan yang disurvei, 22,5 persen ingin Olimpiade Tokyo harus diadakan sesuai rencana, sementara 18,4 persen mengatakan agenda harus diadakan dengan lebih sedikit penonton, dan 5,3 persen mengatakan harus diadakan tanpa penonton.

Jajak pendapat tersebut dilakukan melalui iInternet antara akhir Juli dan awal Agustus.

Comment