by

Menteri Bintang Ajak Masyarakat Berkomitmen Penuhi Hak Anak

JawaPos.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmavati mengajak seluruh masyarakat Indonesia berkomitmen terhadap upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak Indonesia. Terlebih dalam situasi pandemi, di mana hambatan dan tantangan semakin besar.

“Kita semua berkomitmen dalam meningkatkan kepedulian seluruh bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (21/8).

Pasalnya, kasus kekerasan, eksploitasi serta perlakuan yang tidak baik kepada anak masih terjadi. Hambatan untuk memberikan perlindungan khusus dan pemenuhan hak anak-anak menjadi semakin besar.

“Namun jangan menyurutkan semangat kita untuk mewujudkannya. Semua anak adalah anak kita. Melindungi anak adalah kewajiban kita bersama,” tambahnya.

Apalagi Indonesia juga baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, di mana ia menyebutkan bahwa Hari Kemerdekaan bukan hanya sebuah kata, namun menjadi momentum meraih mimpi menjadi nyata dan berkarya tanpa batas.

“Kami berharap, selama pandemi anak-anak mampu memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan yang positif dan mengembangkan diri untuk meraih cita-cita. Jadilah pahlawan kecil melawan Covid-19,” terang Bintang.

Di waktu yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gan juga mengajak masyarakat dapat disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan guna mewujudkan ketahanan keluarga yang kuat.

“Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus dimulai dari kedisiplinan dalam keluarga. Mari ajak anak-anak kita agar disiplin sejak dini di rumah, maupun di lingkungan sosial,” pungkasnya.

Comment

News Feed