Innalillahi, Ustadz Insan Mokoginta Meninggal Dunia

KalbarOnline.com – Innalillahi Wainnailaihi Raajiuun. Kristolog yang juga pembimbing Roger Danuarta memeluk Islam, Ustadz Insan Mokoginta meninggal dunia pada Kamis 20 Agustus 2020. Kabar tersebut ramai beredar di grup WhatsApp sejak Kamis malam.

Informasinya, ustadz Insan meninggal dunia di Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan. Melansir akun instagram muallaf.centre.indonesia, almarhum rencananya mengisi acara peresmian Rumah Tahfiz di BSD.

Setelah shalat magrib, berdzikir, ia shalat sunnah ba’diyah magrib. Namun belum sampai selesai, beliau jatuh dan pingsan. Setelah dibawa ke rumah sakit, ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Baca Juga :  Salah Satu Petinggi PT AIA Finance Dilaporkan ke Bareskrim Polri, Ada Apa?

“Berita duka. Umat kehilangan lagi seorang ustaz yang selama ini seluruh hidupnya diabadikan untuk berdakwah. Innalillahi wainna ilaihi raajiuun…Telah berpulang ke Rahmatullah Ustaz Insan Mokoginta (Seorang Kristolog) di Rumah Sakit Eka Hospital BSD. Semoga Allah ampuni semua dosa dan khilafnya. Allah siapkan surga untuk beliau,” bunyi pesan yang beredar.

Baca Juga :  OKI, Parlemen Arab dan Sejumlah Kedubes Kutuk Serangan Bom Jeddah

Ustadz Insan Mokoginta lahir di Kota Boolang Mongondow, Sulawesi pada 8 September 1949. Ia dikenal sebagai Kristolog atau ahli kristologi. Kristologi adalah cabang ilmu teologi yang membicarakan tentang posisi Yesus Kristus di dalam agama Kristen. Sebelumnya, ia memang beragama Kristen dan menjadi mualaf pada tahun 1980. [sam]

Comment