Apple One, Layanan Berlangganan Baru dari Apple Bakal Diluncurkan

KalbarOnline.com – Apple dilaporkan sedang mempersiapkan bundel langganan yang memungkinkan pelanggan masuk ke beberapa layanan digital mereka sekaligus. Paket tersebut akan dibundling dengan harga bulanan yang lebih rendah. Sehingga pengguna dapat mengakses beberapa layanan sekaligus seperti musik, berita dan produk lainnya.

Bloomberg News melaporkan bahwa bundel tersebut, yang dijuluki ‘Apple One,’ rencananya akan diluncurkan pada awal Oktober bersamaan dengan iPhone. Bundel tersebut dirancang untuk mendorong pelanggan untuk berlangganan lebih banyak layanan Apple.

Dikatakan, Apple diatur untuk mengemas layanan seperti Apple TV Plus, Apple Music, Apple News Plus, Apple Arcade dan penyimpanan iCloud ke dalam paket yang berbeda, yang akan ditawarkan dengan harga diskon.

Baca Juga :  Pengguna IPad Dikabarkan Bisa Gunakan WhatsApp di Perangkatnya

Adapun menurut bocoran yang ada, layanan baru dari perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat, kabarnya akan ditawarkan dengan harga mulai USD 4,99 hingga USD 9,99. Atau berkisar Rp 74 ribuan hingga Rp 150 ribuan per bulan.

Langkah tersebut tidak hanya bertujuan mendorong pengguna untuk membeli lebih banyak layanan Apple. Tetapi juga memposisikan perusahaan sejajar dengan Amazon, yang menawarkan streaming video dan musik bagi mereka yang berlangganan Amazon Prime.

Baca Juga :  Huawei Luncurkan Lima Perangkat Sekaligus di Indonesia

Menurut Bloomberg, perusahaan juga akan mengembangkan langganan baru untuk kelas kebugaran virtual yang dapat diakses melalui aplikasi di iPhone, iPad, dan Apple TV. Rencananya akan ditawarkan dalam paket kelas atas dengan layanan lainnya.

Layanan tersebut akan bersaing dengan kelas virtual yang ditawarkan oleh perusahaan, termasuk Peloton Interactive Inc dan Nike Inc. Dengan jutaan orang kini memilih untuk berolahraga di rumah sebagai akibat dari pandemi Covid-19, permintaan akan aplikasi kebugaran melonjak belakangan ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment