Polres Ketapang Gelar Bakti Sosial Peringati HUT ke-75 RI

Polres Ketapang Gelar Bakti Sosial Peringati HUT ke-75 RI

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Polres Ketapang melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada sejumlah warga di Kecamatan Delta Pawan, Rabu (19/8/2020).

Pada kegiatan bakti sosial itu, Polres Ketapang menyiapkan 150 paket sembako dan 150 karung beras yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak bencana pandemi Covid-19.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, mengatakan kalau dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial dengan berkeliling di pemukiman warga, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Resmikan Pasar Desa BUMDes Air Upas, Ini Pesan Camat Matjuni

“Baksos ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 75 sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polres Ketapang dalam meringankan beban saudara-saudara,” katanya.

Ia juga menyebutkan kalau pihaknya yang merupakan bagian dari masyarakat, sehingga personel Polres Ketapang terus menerus melakukan kegiatan sosial untuk mewujudkan program Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya atau Promoter.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Selama 14 Hari, Polres Ketapang Berhasil Ungkap 17 Kasus Curanmor

Selain itu, Ia mengakui kalau pihaknya juga masif melakukan pencegahan Covid-19 melalui pendisiplinan di tengah-tengah masyarakat. Ia mengimbau kepada masyarakat Ketapang agar selalu mentaati kebijakan pemerintah mengenai protokol kesehatan seperti sering cuci tangan, jaga jarak, dan selalu pakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah.

“Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih harus diwaspadai bersama,” tandasnya. (Adi LC)

Comment