Ketua TP PKK Kubu Raya Ajak Masyarakat Budayakan Pakai Masker

Ketua TP PKK Kubu Raya Ajak Masyarakat Budayakan Pakai Masker

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua Tim Penggerak PKK Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan pimpin rapat koordinasi dengan Pokja PKK Kecamatan di aula kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (19/8/2020). Rakor tersebut, dilaksanakan guna menghadapi kebiasaan baru (New Normal) dalam kehidupan bermasyarakat. Menurut Rosalina Muda Mahendrawan adaptasi kebiasaan baru bukan hanya sekedar perubahan kembali semula namun tatanan kehidupan yang mengedepankan protokol kesehatan.

“PKK di tingkat kecamatan hingga ke desa turut mensosialisasikan mengenai adaptasi kebiasaan baru. Untuk itu Gebrak PKK yaitu gerakan bersama memakai masker, dimana masyarakat hendaknya memakai masker saat beraktivitas diluar serta membiasakan mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” terangnya.

Baca Juga :  Bejat, Remaja di Kubu Raya Sodomi 6 Bocah

Rosalina merasa optimis dengan menggerakkan Tim PKK, yang memiliki hirarki hingga ke Dasa Wisma, kampanye beradaptasi dengan kebiasaan baru dapat digaungkan kembali ke masyarakat. dengan memberikan pengertian kebiasaan baru dikalangan masyarakat diharapkan dapat menjadikan pola hidup sehat.

“Kita juga mengimbau kepada para kelompok koveksi di tingkat desa yang terdampak Covid-19 dapat diberdayakan dengan cara memproduksi masker untuk dijual kembali,” ucapnya.

Baca Juga :  Wabup Hermanus Puji WBK Polresta Pontianak

Lebih jauh Rosalina mengungkapkan pihaknya telah memproduksi masker dengan berbahan batik nasional berjumlah 7.000 buah yang akan dipakai oleh para pengurus PKK di tingkat kecamatan hingga tingkat desa.

“Terutama saat ini, dengan adanya gerakan secara nasional yakni Gebrak PKK. Diharapkan masyarakat tetap memakai masker saat berada diluar rumah,” harapnya.

Di akhir kegiatan Rakor tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan juga membagikan masker ke para pengurus PKK di tingkat kecamatan. (ian)

Comment