Ikuti Jejak Tyson, Oscar De La Hoya Siap Kembali ke Ring

KalbarOnline.com – Tidak mau kalah dengan Mike Tyson, mantan juara tinju dunia Oscar De La Hoya berencana untuk kembali ke ring. Petinju berjuluk The Golden Boy tersebut memberi tahu kepada wartawan ESPN, Steve Kim bahwa De La Hoya akan memulai latihan dalam beberapa minggu ke depan, untuk kali pertama sejak 12 tahun lalu.

Sejak kalah dari Manny Pacquiao pada 2008, juara enam kali divisi tersebut belum pernah kembali ke ring lagi. “Rumor itu benar. Dan aku akan mulai berlatih dalam beberapa minggu ke depan,” kata De La Hoya.

Rumor dimulai bulan lalu ketika De La Hoya sendiri mengatakan kepada Chris Mannix sewaktu siaran mingguan Mannix bahwa dia akan kembali ke ring. Pemenang medali emas Olimpiade 1992 itu telah dipastikan bahwa dia tidak mempertimbangkan kembali untuk jenis pameran di mana Mike Tyson dan Roy Jones Jr setuju untuk berpartisipasi.

Baca Juga :  Saat Nomor 1 Dunia Dikalahkan Seorang Murid SMA Berusia 16 Tahun

Baca juga: https://www.jawapos.com/sports/06/08/2020/mendukung-tapi-berharap-mike-tyson-dan-roy-jones-tak-saling-menyakiti/

“Ini pertarungan nyata,” kata De La Hoya, yang berusia 35 tahun saat terakhir dia bertarung. “Aku Rindu berada di atas ring . Aku cinta tinju. Tinju adalah apa yang memberi saya semua yang saya miliki hari ini, dan aku hanya merindukannya,” jelasnya.

Saat disinggung soal kriteria calon lawan yang diinginkan, Oscar De La Hoya sesumbar bisa menghadapi siapa pun di kategori 154-160 pon. Berstatus sebagai pemilik enam gelar lintas kelas, dari super weatherweight, lightweight, hingga middleweight, De La Hoya yakin dengan kekuatannya. “Siapa pun. Siapa saja petinju yang kini tengah di puncak (kategori 154-160 pon),” ujarnya.

Baca Juga :  Sahabatnya Sudah Mencegah, Tapi Oscar De La Hoya Ngotot Naik Ring Lagi

“Tapi sebenarnya, tinjuku terasa lebih cepat dari sebelumnya. Saya harus memastikan bahwa kondisi saya sempurna, kesehatan saya baik. Dan itu akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan. Jadi, kita akan lihat,” bebernya.

Pacquiao mendominasi De La Hoya (39-6, 30 KOs) sepanjang penampilan terakhirnya, gelar kelas menengah karena beratnya De La Hoya menimbang berat dengan berat 145 pon, dua di bawah batas Divisi.

“Dengar, pertarungan terakhirku dengan Pacquiao. Beratku di 145 dan jelas itu cuma shell diriku sendiri,” jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment