Syukuri 75 Tahun Indonesia Merdeka, Jazilul Gelar Khataman Alquran

KalbarOnline.com – Banyak cara untuk mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Salah satu caranya adalah khataman Al Quran. Seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.

Khataman Al Quran yang ini sangat istimewa, yakni digelar selama dua hari, dari tanggal 16 hingga 17 Agustus 2020 dan secara vitual. Secara daring maka khataman Al Quran ini diikuti oleh ulama, tokoh masyarakat, publik figur, dan para huffazh dari 34 provinsi.

Selain Jazilul, ada sejumlah tokoh dan ulama yang mengikuti acara khataman Al Quran itu, seperti Founder Indonesia Murojaah, KH. Deden Makhyaruddin; dan Pimpinan Al Islamic Center KH. Bachtiar Nasir.

“Untuk menambah berkah 75 Indonesia merdeka, saya bersama dengan KH. Deden Makhyaruddin menggelar khataman Al Quran,” ujar Jazilul Fawaid, Jakarta, (18/8).

  • Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Cuti Bersama Idul Fitri di Akhir Tahun 2020
Baca Juga :  Presiden Jokowi Serukan Langkah Global Tangani Dampak Perubahan Iklim

Khataman Al Quran yang digelar serentak di berbagai provinsi di seluruh Indonesia, kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, sebagai bagian dari ungkapan syukur dan cinta kepada NKRI

Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 menurut Koordinator Nasional Nusantara Mengaji itu penuh dengan keberkahan dan ridho Allah SWT. Karena sejatinya, bangsa Indonesia merdeka di saat bulan suci puasa, tepatnya 9 Romadhon 1364 H,” ujarnya.

Untuk itulah ia mengajak mengajak para ulama, ustadz, dan huffadz untuk selalu berkomitmen dan berkontribusi membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Tolak Surat Edaran Menaker, Buruh Siap Mogok Kerja Nasional

“Mari kita wujudkan rasa syukur dengan semakin mencintai bangsa Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Gus Jazil itu.

Kehadiran Gus Jazil dalam acara bertema ‘Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan dan Do’a Untuk Keselamatan Bangsa Indonesia’, diapresiasi oleh KH Deden dan KH. Bachtiar Nasir. Bachtiar Nasir mengatakan dirinya sudah lama kenal Gus Jazil.

“Ia orang baik dan selalu berjuang untuk kemaslahatan umat. Gus Jazil juga merupakan salah satu politikus yang hafidz Al Quran,” uja Kiai Deden sembari meminta kepada para Huffadz untuk mendoakan Gus Jazil.

Comment