GIIAS 2020 di ICE BSD Dibatalkan, Gaikindo Gelar Pameran Konsep Baru

KalbarOnline.com – Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 yang telah ditunggu banyak pihak yang direncanakan akan berlangsung pada 22 Oktober hingga 1 November 2020 di ICE BSD, Tangerang Selatan, diputuskan untuk dibatalkan pada tahun ini. Seperti diketahui bersama, acara pameran otomotif terbesar di Indonesia berskala global tersebut terpaksa batal akibat pandemi Covid-19.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa pada setiap penyelenggaraan GIIAS, membutuhkan persiapan yang kompleks, detail dengan waktu yang cukup panjang. “Oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, Gaikindo mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020,” ungkapnya melalui keterangan tertulisnya kepada KalbarOnline.com.

Dirinya melanjutkan bahwa Gaikindo akan kembali merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series pada 2021. Nangoi juga menjelaskan bahwa Gaikindo memiliki tanggung jawab untuk tetap berupaya dan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Baca Juga :  Stok Pasar Menipis, Daihatsu Siap Genjot Produksi

“Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memulihkan ekonomi negara, serta dengan arahan dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), maka diputuskan tahun ini Gaikindo akan menyelenggarakan sebuah pameran otomotif dengan konsep berbeda dari GIIAS,” lanjut Nangoi.

Menurut Nangoi penyelenggaraan pameran dengan konsep baru yang berbeda dapat menjadi solusi untuk mendorong pencapaian industri otomotif tahun ini.

Pada tahun ini, Gaikindo akan menyelenggarakan pameran otomotif dengan konsep baru bertajuk Gaikindo Jakarta Auto Week. Ini sebuah pameran yang diklaim akan menciptakan potensi penjualan produk industri otomotif secara masif dan dapat menjadi ajang memperkenalkan produk baru. Pameran tersebut direncanakan akan berlangsung selama sembilan hari pada 21-29 November 2020, di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga :  Gaikindo Umumkan Kembali Tunda Event Otomotifnya

Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan bahwa pameran ini merupakan pameran yang sangat berbeda konsep dengan GIIAS The Series.

“Seperti yang kita ketahui GIIAS fokus mengedepankan ajang peluncuran produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif. Sedang Gaikindo Jakarta Auto Week tujuannya adalah untuk menggenjot penjualan mobil baik existing product ataupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran,” ungkap Rizwan.

Comment