OPPO Reno4, Jadi Trend-Setter Desain?

Ketika memperkenalkan OPPO Reno4, PR Manajer OPPO Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, lini seri terbaru dari Reno Series ini diyakini bakal jadi penentu arah tren desain smartphone di masa depan. Ini adalah sebuah pernyataan yang sangat berani dan penuh kepercayaan diri.

Tapi, tentu OPPO punya alasan tersendiri untuk itu. Pertama, karena memang OPPO punya tradisi melahirkan lini produk yang desainnya kemudian diikuti oleh lini produk competitor. Sebut misalnya konsep desain gradasi warna, dan pantulan cahaya yang berpola. Kedua, karena vendor asal Cina ini menaruh perhatian khusus soal desain, terutama ketika merancang sebuah lini produk baru.

Seperti diungkapkan Aryo, dalam merancang sebuah smartphone, tantangan terbesar adalah membuat keseimbangan antara tampilan dan fungsional. Perangkat mesti nyaman digenggam, struktur body yang kokoh, memiliki performa yang powerful, fitur terbaru dan lengkap, namun juga mesti tampil menawan, trendy dan kekinian.

Untuk menghadirkan keseimbangan itulah tim research & development (R&D) OPPO bekerja keras untuk mengoptimalkan desain produk, meminimalkan dimensi dan bobot perangkat. Tidak hanya fokus pada perangkat yang ramping, OPPO mengoptimalkan setiap milimeter ukuran dimensi dan mengurangi setiap gram dari bobot.

OPPO Reno4, Jadi Trend-Setter Desain? 2

Hasilnya adalah OPPO Reno4, sebuah smartphone langsing yang hanya berbobot 165 gram dan tebalnya hanya 7.7 mm. Enak digenggam, ringan di tangan, tetapi juga kokoh dan mantap dalam genggaman. Hebatnya, si langsing ini menyimpan fitur dan spesifikasi dahsyat dalam tubuhnya, serta menggendong teknologi terkini.

Baca Juga :  Versi Terbaru OPPO ColorOS 11 Hadir Untuk Seri Find X2 dan Reno4 F

Body OPPO Reno4 yang singset itu, dihasilkan berkat rancangan istimewa yang menggunakan lembaran baja tahan panas dan menjadikan bodi lebih tipis 0,15mm. Selain itu, seri Reno4 memiliki komponen tertentu pada mainboard yang bisa mengurangi ketebalan perangkat hingga 0,3mm. Reno4 juga menggunakan Hidden Fingerprint Unlock 3.0 yang memiliki ketebalan hanya 0,27mm.

Reno4 memadukan dua tekstur yang berbeda. Di bodi bagian belakang sisi kiri atas, sebuah bingkai persegi panjang mengakomodasi keempat kamera belakang yang hadir dengan warna mengkilap. Tata letak Quad-Cam ini membuat tampilan Reno4 terlihat futuristik dan desain perangkat tampak lebih modern. Penampang bagian belakang perangkat ini diperkuat dengan kaca Corning® Gorilla® Glass 3. Rancangan back cover seperti ini, mengukuhkan statusnya sebagai sebuah ponsel premium.

OPPO Reno4, Jadi Trend-Setter Desain? 3

Tak hanya merancang penampang belakang dengan konsep yang lebih segar dan modern. Bagian belakang ini juga diberi sentuhan inovasi warna yang unik. Reno4 memiliki dua pilihan warna. Yang pertama adalah Space Black. Desain warna ini merujuk pada ruang misterius dengan bintik-bintik terang –Seperti misteriusnya alam semesta yang dipenuhi gemintang.

Meskipun penampang belakang memiliki warna gelap, tetap akan terlihat berkilau ketika terkena efek cahaya. Pada bagian bawah, terdapat monogram logo OPPO, yang tampil layaknya desain brand fesyen kelas atas, menegaskan kesan elegan dan bergaya.

Baca Juga :  Percepat Penerapan 5G, Kominfo Dapat Dukungan DPR

Pilihan warna kedua adalah Galactic Blue, yang terinspirasi dari persona biru galaksi alam semesta. Pewarnaan dilakukan dengan teknik “Reno Glow”, yang baru diperkenalkan pada seri Reno4 ini. Teknik ini memberikan sentuhan akhir berupa tekstur matte, dengan detail kilauan sangat halus yang menyajikan nuansa lebih premium.

OPPO Reno4, Jadi Trend-Setter Desain? 4

Penampang ini terdiri dari banyak lapisan dengan warna campuran biru. Warna biru tua terpancar dari tengah ke atas, menghasilkan warna perak dengan transisi alami. Galactic Blue juga menghadirkan penampang belakang dengan tekstur premium, campuran bahan bertekstur matte dan gloss yang unik dikombinasikan dengan efek pembiasan cahaya nan memesona.

Konsep desain dan rancang bentuk yang diterapkan pada OPPO Reno4 Series ini, merupakan hal yang pertama kali digunakan pada sebuah smartphone. Hasilnya memang membuat Reno4 menjadi outstanding, tampil beda dan menawan. Jadi, kalau dikatakan seri baru ini bakal menciptakan tren baru pada aspek desain smartphone di masa datang, jelas bukan sesuatu yang tak beralasan.(ADV)

The post OPPO Reno4, Jadi Trend-Setter Desain? appeared first on KalbarOnline.com.

Comment