by

Veteran-Pensiunan Hingga Purnawirawan Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI Bersama PDIP Kalbar

Veteran-Pensiunan Hingga Purnawirawan Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI Bersama PDIP Kalbar

KalbarOnline, Kubu Raya – Upacara HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar diikuti ratusan peserta. Tak hanya berasal dari pengurus dan kader partai, upacara tersebut diikuti pula oleh organisasi masyarakat, organisasi adat, beberapa komunitas dan pegiat budaya.

Di antara ratusan peserta, hadir pula sejumlah veteran, pensiunan ASN, hingga purnawirawan TNI dan Polri. Mereka hadir karena secara khusus diundang oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus untuk mengikuti upacara.

Lasarus pun tampak begitu gembira dengan kehadiran mereka. Hal itu disampaikannya ketika memberi sambutan saat ramah tamah seusai upacara.

“Beberapa hari yang lalu saya meminta Pak Sujiwo untuk mendata mereka-mereka yang telah berjasa besar bagi bangsa dan negara. Puji Tuhan, hari ini orang-orang tua kita ini diringankan langkah kakinya untuk bersama-sama kita di tempat ini, mengikuti upacara HUT ke-75 kemerdekaan RI,” ujarnya di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (17/8/2020).

Sebagai bentuk terima kasihnya kepada para veteran, pensiunan dan purnawirawan yang telah hadir, Ketua Komisi V DPR RI ini pun memberikan bingkisan yang akan diantarkan langsung ke kediaman mereka masing-masing. Lasarus menerangkan bahwa bingkisan itu merupakan apresiasi dari keluarga besar PDI Perjuangan Kalbar kepada para pensiunan, veteran dan purnawirawan yang telah banyak memberikan pengabdian kepada tanah air.

“Ini (bingkisan) jangan dinilai dari isinya, ya Bapak-Bapak. Bingkisan ini adalah bentuk balasan kami sebagai anak bangsa kepada Bapak-Bapak yang sudah begitu banyak berkorban bagi ibu pertiwi,” pungkasnya.

Comment

Terbaru