Upacara HUT ke-75 RI di Ketapang Berlangsung Khidmat Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Upacara HUT ke-75 RI di Ketapang Berlangsung Khidmat Dengan Protokol Kesehatan Ketat

KalbarOnline, Ketapang – Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Ketapang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Upacara pengibaran bendera merah putih itu berlangsung dengan khidmat kendati jumlah peserta yang mengikuti kegiatan itu terbatas yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Ketapang, Senin, 17 Agustus 2020.

Baca Juga :  Desak Pemkab Tindak Tegas, Dewan Duga Ada Hal Yang Salah Pada Aktifitas KFC Ketapang

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan yang bertindak selaku Inspektur Upacara memang tampak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Petugas pengibar Bendera pun terbatas. Hanya dilakukan oleh tiga orang saja.

“Perayaan ulang tahun Republik Indonesia tahun ini di masa pandemi Covid-19. Namun kita tetap mengikuti protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan Kementerian Dalam Negeri,” ujar Martin Rantan usai upacara.

Baca Juga :  Ziarah Akbar Kerajaan Matan Tanjungpura, Lancang Kuning Arungi Sungai Pawan

Pihaknya pun sengaja tidak melibatkan banyak orang dalam pelaksanaan hari bersejarah Republik Indonesia tersebut lantaran pandemi Covid. Upacara peringatan HUT Ke 75 Republik Indonesia tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Ketapang, Suprapto dan unsur Forkopimda di Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment