Putra Sulung Risma Mengaku Siap Menggantikan Ibunya Jadi Walikota Surabaya

KalbarOnline.com – Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi dikabarkan siap maju dalam Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung pada Desember mendatang. Nama Fuad Bernardi muncul disaat Partai PDIP belum mengumumkan nama bakal calon Wali Kota Surabaya.

Fuad memang tidak secara langsung mendaftarkan diri ke DPC maupun DPP untuk mencalonkan diri sebagai walikota. Namun dirinya siap bila partai bergambar banteng tersebut menunjuknya sebagai calon walikota.

“Kalau memang mendapat rekom, ya nanti pasti tetap langsung menyusun strategi dengan pasangan saya, paling tidak tim pemenangan terlebih dahulu, yang memang kami coba ambil dan kolaborasikan dari semua elemen mulai dari tokoh masyarakat dan pemuda juga,” katanya kepada wartawan di sebuah kafe di Surabaya, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga :  Ternyata Suara Dentuman di Jakarta Berasal dari Upacara TNI AU

Pada Pilkada tahun 2015 silam, nama Fuad memang sudah tak asing di telinga warga Surabaya. Fuad memang diketahui telah terjun ke lapangan pada tahun tersebut untuk menggalang dukungan demi sang ibu bisa kembali jadi walikota

“Mungkin saya sudah blusukan silaturahim dengan masyarakat, juga ke tokoh masyarakat. Karena memang 10 tahun masa jabatan Ibu, saya terus berkomunikasi, menjalankan silaturahim dengan masyarakat dan sering bertatap muka dengan mereka, jadi persiapan jauh-jauh hari, tidak di saat momen Pilwali ini saja,” ujarnya.

Baca Juga :  Pilar Saga: Terima Kasih Kepada Seluruh Warga Kota dan Para Paslon Pilkada Tangsel

PDIP sendiri rencananya akan mengumumkan bakal calon Wali Kota Surabaya pada tanggal 19 agustus mendatang.Saat ini di Pilkada Surabaya baru ada satu bakal calon walikota yaitu Mahfud Arifin yang diusung oleh 8 partai politik. [rif]

Comment