Positif Covid-19, Ganda Putri Nomor Satu India Mengaku Dibully

KalbarOnline.com – Pebulu tangkis ganda putri India, Reddy N. Sikki dan fisioterapis tim bulu tangkis India Kiran Challagundla kembali menjalani tes Covid-19. Hasilnya, negatif. Sebelumnya keduanya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Awalnya, Reddy merasa sangat terkejut setelah mengetahui kalau dia dinyatakan positif Covid-19.  ”Itu sedikit menjengkelkan, karena aku tidak menunjukkan gejala apapun,” kata Reddy sebagaimana dikutip dari situs resmi BWF.

Hasil tes Reddy yang awalnya dinyatakan positif membawa dampak tidak mengenakkan. Pemusatan latihan nasional (pelatnas) tim bulu tangkis India yang berada di Gopichand Academy, Hyderabad, untuk sementara ditutup. Tempat itu menjalani sanitasi untuk beberapa hari. Langkah tersebut harus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Baca Juga :  Justin Gaethje Berkoar Ciptakan Zona Kematian bagi Khabib Nurmagomedov

Reddy segera melakukan isolasi mandiri dan menjalani rangkaian prosedur kesehatan. Tandem Ashwini Ponnappa itu kemudian melakukan tes untuk kali kedua di rumah sakit swasta. Hasilnya, ternyata negatif.

Reddy mengaku merasa sangat jengkel. Sebab, dia sempat mendapat komentar negatif bahkan dibully oleh warganet. “Saya belum berbicara dengan siapa-siapa. Semua orang di media sosial mengatakan seharusnya saya di rumah saja dan semua orang bisa tertular,” kata Reddy dikutip dari media India, Firstpost.

”Hal tersebut sangat mengejutkan saya. Saya tak tahu harus bereaksi apa. Saya pergi untuk berlatih, bukan untuk makan di luar. Hanya saja saya berusaha tenang karena saya menunggu hasilnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Darah Mengucur Deras ke Muka, Makin Agresif, Menang KO dalam 88 Detik

Reddy saat ini berada di ranking 28 dunia untuk ganda putra dan 27 dunia di sektor ganda campuran. Pada All England 2020, Reddy/Ponnappa melaju ke babak 16 besar. Sedangkan di ganda campuran, Reddy yang berpartner dengan Pranaav Jerry Chopra sudah tumbang pada babak 32 besar.

All England adalah turnamen bulu tangkis internasional terakhir tahun ini yang berada dalam kalender BWF World Tour.

Sekarang, Reddy berstatus sebagai ganda putri dan ganda campuran nomor satu India.

Comment