by

Microsoft Segera Rilis Smartphone Surface Duo Lipat

KalbarOnline.com – Microsoft akhirnya mengumumkan kembali ke bisnis smartphone setelah empat tahun ‘istirahat’. Microsoft membawa smartphone Surface Duo yang dapat dilipat. Kabarnya, smartphone lipat tersebut akan dirilis di Amerika Serikat (AS) pada 10 September mendatang dengan harga USD 1.399 atau berkisar Rp 20,8 jutaan.

Sebenarnya, smartphone lipat Microsoft Surface Duo pertama kali diumumkan tahun lalu. Ponsel dua layar yang dapat digunakan secara individual atau bersama-sama sebagai satu layar berukuran 8,1 inci.

Namun, Surface Duo tidak menampilkan layar yang benar-benar dapat dilipat seperti Samsung Galaxy Fold. Sebab, ponsel ini memiliki engsel di tengah kedua layar, yang lebih terlihat seperti menutup buku.

Meski demikian, Surface Duo akan menjadi pesaing baru dalam kategori ponsel lipat, melawan perangkat seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X. Microsoft menyebut, hadirnya Surface Duo sejak meninggalkan bisnis seluler pada 2016 lalu sebagai keseimbangan sempurna antara produktivitas dan mobilitas.

“Tipis, ramping, ini mungkin salah satu perangkat paling seksi yang pernah kami buat,” kata Panos Panay, kepala produk Microsoft, selama briefing online minggu ini.

Surface Duo sendiri hadir dengan dua layar berukuran 5,6 inci yang berputar di sekitar engsel pusat 360 derajat. Jika kedua layar disatukan, dapat membentuk satu layar 8,1 inci lengkap seperti tablet, meskipun dengan celah di tengah karena engsel.

Idenya adalah agar pengguna dapat menikmati layar berukuran tablet untuk bekerja dan multitasking sekaligus dapat memasukkan perangkat ke dalam saku mereka. Surface Duo seharusnya menjadi alat untuk menyelesaikan pekerjaan dengan aplikasi produktivitasnya, mirip dengan berapa banyak pengguna bisnis yang menggunakan pengaturan monitor ganda dengan PC.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru