Lasarus Doakan Daya Saing SDM Indonesia Lampaui Negara Lain

Lasarus Doakan Daya Saing SDM Indonesia Lampaui Negara Lain

HUT ke-75 Republik Indonesia

KalbarOnline, Kubu Raya – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengharapkan Negara Kesatuan Republik Indonesia bertambah maju di hari ulang tahun kemerdekaan ke-75. Lasarus juga berharap daya saing SDM Indonesia semakin meningkat sehingga mampu melampaui negara-negara lain.

“Di usia yang ke-75 saya mendoakan negara kita Indonesia semakin berumur semakin maju, daya saing SDM-nya meningkat dan kemampuan berkompetisi dengan negara lain juga meningkat. Karena hanya dengan cara itulah Indonesia bisa mengejar kesejahteraan sehingga bisa setara dengan bangsa lain,” katanya saat ditemui awak media usai melaksanakan upacara kemerdekaan di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Senin (17/8/2020).

Baca Juga :  Karolin Minta Seluruh Kader PDI Perjuangan Rapatkan Barisan Dukung Penuh Lasarus Maju Gubernur Kalbar

Menurut Lasarus, HUT kemerdekaan RI merupakan momen yang tepat untuk kembali mengenang perjuangan para pahlawan tanah air. Semua anak bangsa harus kembali mengingat bagaimana para pahlawan menanggalkan sekat-sekat perbedaan dalam memerdekakan bangsa Indonesia. Hal inilah yang menurutnya perlu diteladani agar perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan tidak lagi dijadikan sebagai suatu masalah.

“Tujuh puluh lima tahun merdeka, kita seakan lupa dengan sejarah perjuangan bangsa kita bagaimana dulu mengejar kemerdekaan ini. Dulu tidak pernah ada perselisihan antarsuku dan agama di republik ini ketika mengejar kemerdekaan. Setelah merdeka, penjajahnya sudah tidak ada, sepertinya kita yang berlawanan dengan sesama anak bangsa kita sendiri. Ini seperti yang disampaikan Bung Karno dalam pidatonya, ‘Perjuanganku lebih ringan karena melawan penjajah, tapi tugas Anda lebih berat karena melawan bangsa sendiri’,” ucap Lasarus.

Baca Juga :  Bersama Ketua Komisi V DPR RI dan Kapolda Kalbar, Bupati Kapuas Hulu Panen Raya Ikan Konsumsi di Desa Teluk Aur

Ketua Komisi V DPR RI ini lalu mengingatkan seluruh anak bangsa untuk tidak membuang energi hanya untuk memusuhi sesama anak bangsa. Sebab kata dia, musuh bangsa Indonesia sebetulnya bukanlah sesama anak bangsa, melainkan kebodohan, kemiskinan dan kesenjangan.

“Dengan momentum kemerdekaan ini, mari merenung kembali untuk bagaimana membagun negeri ini dengan kebersamaan. Mari singkirkan perbedaan, mari bergotong royong karena bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peringatan HUT ke-75 RI oleh DPD PDI Perjuangan Kalbar diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya upacara bendera, ramah tamah dengan peserta upacara, pemberian bingkisan kepada para veteran dan purnawirawan, penyerahan bantuan pangan kepada warga terdampak korona dan pertunjukan seni.

Comment