Jelang US Open 2020, Petenis No 1 Asia Positif Terpapar Covid-19

KalbarOnline.com-Petenis Jepang Kei Nishikori mengaku positif terpapar Covid-19. Petenis nomor satu Asia itu mengatakan bahwa saat terkena virus korona baru, posisinya berada di Florida.

“Pagi ini sewaktu masih di Florida, saya dites Covid-19 dan hasilnya positif,” kata Nishikori seperti dikutip Reuters (17/8).

Pengumuman ini disampaikan dua hari menjelang dia berangkat menuju grand slam US Open. Ajang tersebut dimulai di New York City pada 31 Agustus.

Baca Juga :  Terbaik Dunia Bulan Ini: Terence Crawford No 1, Monster Jepang No 3

“Saya harus mengundurkan diri dari turnamen Cincinnati untuk saat ini,” ucap petenis ranking 31 dunia tersebut.

Mantan petenis nomor empat dunia itu tinggal di IMG Academy di Bradenton, Florida. Dia sudah mundur dari Western & Southern Open, yang merupakan turnamen pemanasan sebelum US Open.

“Kami sudah berencana terbang ke New York besok tetapi sudah pasti sekarang harus tetap di Florida,” ucap Nishikori.

Baca Juga :  Bintang 20 Tahun dan Juara AS Terbuka 2019, Akhiri Musim Lebih Cepat

Nishikori menambahkan bahwa dia hanya menunjukkan gejala ringan dan akan melakukan isolasi mandiri. Sejumlah petenis top sudah mundur dari AS Terbuka karena khawatir terpapar virus mematikan itu.

Juara bertahan Rafael Nadal dan petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty adalah adalah beberapa yang menyatakan mundur. Juara bertahan tunggal putri Bianca Andreescu juga tidak akan berpartisipasi.

Comment