Bupati Muda Sebut HUT ke-75 RI Momentum Pemersatu

Bupati Muda Sebut HUT ke-75 RI Momentum Pemersatu

KalbarOnline, Kubu Raya – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Kubu Raya berlangsung terbatas di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin 17 Agustus 2020. Karena dalam situasi pandemi Covid-19, protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan mengenakan masker, diterapkan dengan ketat. Meski begitu, semangat kemerdekaan tetap terpancar.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang menjadi inspektur upacara menyatakan, HUT ke-75 RI merupakan momentum pemersatu. Dengan semangat kemerdekaan, lanjut Muda, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya selalu berupaya memerdekakan hak-hak dasar masyarakat dengan semaksimalnya.

Baca Juga :  PDAM Kubu Raya Akan Menambah Kapasitas Air Bersih

“Dan hal tersebut menjadi tanggungjawab semua, di setiap elemen birokrat hingga di tingkat desa,” ujarnya.

Menurut Muda, melalui upaya-upaya tersebut maka hubungan antara pemerintah dengan masyarakat lebih erat yang kemudian hubungan yang telah kuat akan menjadi energi pemersatu.

“Mudah-mudahan momentum ke-75 tahun ini menjadi energi pemersatu kita. Bahwa kita harus bertahan memperkuat sektor pangan menjadi utama,” terang Bupati Muda.

Baca Juga :  Rusman Ali Targetkan 2019 Kubu Raya Sumbang 10 Desa Mandiri

Dikatakan Muda, dengan menjadikan ketahanan pangan sebagai panglima, maka produk pangan lokal tidak dapat diserang dengan produk pangan import. Dengan strategi pertahanan pangan maka produksi pangan lokal dapat dimaksimalkan hasilnya.

“Sehingga kita dapat menjadi bangsa pemenang. Serta generasi bangsa kita menjadi karakter-karakter unggul terutama menjadi juara dalam era global saat ini,” tegas Bupati Muda Mahendrawan. (ian)

Comment