‎Sekretariat Presiden Pecahkan Rekor MURI

KalbarOnline.com – Sekretariat Presiden menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia secara Daring oleh Peserta Terbanyak. Adapun acara penyerahan penghargaan dilakukan di Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, pada Senin, 17 Agustus 2020.

Pendiri MURI, Jaya Suprana mengatakan, rekor ini merupakan sebuah rekor yang sangat istimewa karena belum pernah terjadi di Tanah Air. Penyelenggaran HUT Kemerdekaan secara daring.

“Dengan ini resmi MURI menganugerahkan piagam penghargaan kepada Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara atas penyelenggaran rekor sebagai pemrakarsa dan penyelenggara upacara peringatan HUT Kemerdekaan secara daring melalui peserta terbanyak,” kata Jaya Suprana, Senin (17/8).

Baca Juga :  Rizal Ramli Dicurigai Kritis karena Tak Diberi Jabatan

Menurut Jaya Suprana, pelaksanaan upacara kemerdekaan ini telah mememcahkan rekor Indonesia dan juga dunia. Karena ini baru kali pertama acara ulang tahun negara dilakukan secara daring dan diikuti perserta dengan jumlah mencapai belasan ribu orang.

“Piagam penghargaan rekor ini bukan hanya Indonesia. Tapi juga rekor dunia karena belum pernah penyelenggaran acara kemerdekaan negara lain diselenggarakan secara daring,” katanya.

Sementara terpisah, K‎epala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengucapkan apresiasinya kepada MURI atas penghargaan yang diberikan kepada jajarannya. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi institusi yang dipimpinnya.

Baca Juga :  Berkeliaran, Pemain Phoenix Ditangkap, Klub Siapkan Hukuman

“Pak Jaya Suprana yang mewakili Museum Rekor Dunia Indonesia, kami jajaran Sekretariat Presiden mengucapkan terima kasih. Tentunya ini kebanggaan buat kita semua,” kata Heru.

Untuk diketahui, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) an Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih tahun ini diikuti masyarakat umum secara virtual.

Sekretariat Presiden mengalokasikan 17.845 undangan bagi masyarakat yang pada hari-hari sebelumnya mendaftar secara daring.

Comment