by

Review Honor Choice True Wireless Earbuds : Dibekali Bluetooth 5.0 Dan IP54

Memang mudah untuk mencari earbud bluetooth yang ada saat ini, semua produsen perangkat teknologi telah menghadirkannya di pasar dalam beragam kategori. Namun, tidak semua jenis earbuds bisa diandalkan, karena ukurannya yang terbilang sangat kecil kemungkinan teknologi yang di tanampun bisa dibilang tidak akan banyak dan canggih hingga bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Memilih earbuds memang bisa dibilang gampang-gampang susah, karena faktor pendukungnya bukan hanya sekedar berbicara mengenai desain. Kualitas Audio yang diberikan dan koneksi tanpa hambatan karena sistem nirkabel, menjadi faktor penting yang perlu dinilai oleh penikmat musik. Sayang, jika mendengarkan musik yang harusnya bisa membangkitkan semangat beraktivitas menjadi kendur karena buruknya koneksi.

Kebetulan, aksesori pendukung smartphone dalam hal komunikasi dan pemutar multimedia yang diproduksi oleh Honor telah mampir di meja redaksi. Ada kesempatan untuk mencoba fitur dan teknologi yang tersemat dalam dimensi kecil Honor Choice True Wireless Earbuds ini, semoga penilaian dalam ujicoba produk yang dilakukan bisa membantu menjadikan Anda mendapat alasan untuk pergi atau mendapatkannya?.

Desain

Sudah seharusnya earbuds dibuat dengan desain kecil dan nyaman untuk bisa menggantung di telinga. Namun, Honor Choice E True Wireless Earbuds sepertinya mampu memberikan nilai lebih soal dari sekedar dimensi kecil. Honor membenamkan speaker diafragma komposit 7mm sebagai piranti utama Audio, sehingga meski memiliki dimensi kecil tendangan Audio yang diberikannya akan sangat terasa.

Selain itu, kontur daun telinga manusia yang berbeda-beda sepertinya juga bukan masalah besar jika menggunakan Honor Choice E True Wireless Earbuds ini. Di dalam boks pencatu daya yang disertakan dalam paket penjualannya, produsen memberika ear-tips dalam beragam ukuran, sehingga pengguna bisa menyesuaikannya. Desain ergonomisnya dapat muat di telinga Anda dengan nyaman tanpa perlu takut longgar.

Honor Choice E True Wireless Earbuds Earbuds juga memiliki sertifikasi IP54 (splash proof dan dust proof). Dengan ini, Anda tidak perlu takut cipratan air maupun debu di earbuds akibat penggunaan sehari-hari. Sehingga cukup aman dan tak perlu kuatir jika digunakan dalam keadaan hujan tipis/ gerimis.

Control System

Dalam ukuran yang mini perusahaan sepertinya berusaha untuk memberikan sistem kontrol yang tidak membebankan. Bayangkan, bentuk jari yang berbeda pada manusia harus mengontrol penampang earbud yang menutup lubang telinga. Jika tangan lebih kecil, mungkin bisa lebih mudah untuk mengatasi sentuhannya. Namun, bila memiliki ruas jari yang lebar tentu akan menjadi hal yang cukup merepotkan.

Sehingga, pengguna tidak juga harus repot mengeluarkan smartphone jika hanya sekedar untuk ganti musik atau menjawab panggilan.
Produsen sepertinya bertujuan memberikan pengalaman penggunaan yang paling intuitif dengan Honor Choice True Wireless Earbuds ini. Kami mengerti bahwa terkadang kita tidak ingin mengeluarkan smartphone untuk ganti musik atau menjawab panggilan. Dengan sensor yang responsif terhadap sentuh, Honor Choice True Wireless Earbuds memungkinkan Anda mengendalikan lagu dan panggilan langsung dari kedua earbuds.

Cara yang dilakukannya pun sangat mudah. Tap earbuds 2x untuk memainkan atau pause lagu. Tap dan tahan earbuds kanan selama 2 detik untuk ke lagu berikutnya. Tap dan tahan earbuds kiri selama 2 detik untuk ke lagi sebelumnya. 2. Tap earbuds 2x untuk menerima panggilan. Tap 2x lagi untuk memberhentikan panggilan. Tap dan tahan earbuds (sisi mana saja boleh) selama 2 detik untuk menolak panggilan. 3. Tap 3x berturut-turut pada earbuds sisi manapun untuk Voice Assistant pada smartphone.

Connectivity

Tidak seperti beberapa jenis earbuds yang perlu di-sync atau sinkronisasi berulang secara manual setiap kali dikeluarkan dari charging case, Honor Choice True Wireless Earbuds dapat terkoneksi secara instan begitu charging case dibuka (kecuali saat digunakan untuk pertama kalinya). Menggunakan desain split-type, Anda juga dapat menggunakan satu earbuds saja untuk tetap sadar akan lingkungan Anda atau saat sedang bersanti di rumah untuk menggunakan keduanya secara langsung.

Cara melakukan sinkronisasi pertamapun sangat mudah. Teknologi Bluetooth 5.0 akan cepat mengenali atau dikenal oleh perangkat lain pada saat Anda melakukan pairing. Nyalakan bluetooth pada perangkat dan keluarkan earbuds dari charging case, maka tidak lebih dari 1 detik perangkat sudah dikenal. Kemudian Anda bisa melakukan pemutaran musik. Untuk koneksi keduapun perangkat tidak lagi memerlukan sistem pairing seperti pada saat pertama. Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk pairing kembali. Keluarkan earbuds dari dalam charging case, kemudian nyalakan musik maka perangkat akan langsung terhubung.

Teknologi Transmisi Dual-Channel Sinkronis yang dimiliki dengan Honor Choice True Wireless Earbuds mendukung teknologi Bluetooth 5.0. Teknologi ini juga memungkinkan latensi rendah hingga 130ms untuk koneksi stabil. Baik bermain game maupun nonton video, Anda dapat menikmati pengalaman earbuds yang lancar tanpa interupsi. Teknologi koneksi terbaru ini juga dapat mengurangi latency hingga 130 milidetik, sehingga cocok untuk pencinta game.

Performance

Dibekali dengan speaker komposit diaphragm 7mm, tentu tendangan Audio yang keluar dari perangkat akan jauh lebih terdengar detail. Setiap alunan nada yang didengar bisa diketahui persis, untuk vokal jernih, bass memuaskan, dan suara mid-high range yang konsisten untuk pengalaman musik imersif. Saran kami, dengarkan lagu pop untuk efek vokal dan bass yang maksimal.

Honor Choice True Wireless Earbuds mampu memberikan pengalaman audio yang memuaskan dan bebas Lag. Daya tahan baterai hingga 24 jam memungkinan pengguna untuk mendengarkan music non-stop hingga 6 jam dan waktu telepon hingga 4 jam dalam satu kali charge. Charging case yang ringan juga mengandung daya charge penuh earbuds hingga tiga kali, sehingga memberikan waktu tambahan penggunaan hingga 18 jam.

Honor Choice True Wireless Earbuds juga dilengkapi dengan bass bertenaga dan audio jernih untuk pengalaman yang memuaskan. Melalui teknologi noise cancellation dual-microphone, HONOR CHOICE True Wireless Earbuds dapat menangkap suara secara efektif dan memastikan bahwa pengguna dapat menikmati lagu atau pun bertelepon dengan kualitas suara maksimal bahkan di lingkungan yang ramai dan berisik.

Value for Money

Honor Choice True Wireless Earbuds dipasarkan dengan kisaran harga Rp. 399.000. Harga yang sangat terjangkau untuk mendapatkan perangkat pendukung multimedia berkualitas Anda. Desain dan teknologi yang diberikannya, mampu memberikan kenyamanan dan rasa bangga saat menggunakannya. So, dari penilaian review kami, harga dan kualitas yang baik dari produsen tentu akan sangat sulit disaingi oleh banyak kompetitornya.

The post Review Honor Choice True Wireless Earbuds : Dibekali Bluetooth 5.0 Dan IP54 appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

Terbaru