Pukul KO Mantan Juara Dunia Kelas Berat, Jalan Petarung Suriname Cerah

KalbarOnline.com- Petarung asal Suriname Jairzinho Rozenstruik sukses memukul KO Junior dos Santos pada UFC 252 di Las Vegas, Nevada hari ini (16/8). Hasil itu, membuat perjalanannya untuk memburu gelar juara dunia kelas berat berada di trek yang benar.

Kemenangan ini membuat Jairzinho mencatatkan rekor menang-kalah 11-1. Hasil ini setidaknya membuat Jairzinho kembali mendapatkan rasa percaya dirinya.

Terutama setelah dia kalah KO pada detik ke-20 dari tangan Francis “The Predator” Ngannou pada 9 Mei lalu.

Baca Juga :  Arvin Sabet Tiga Trofi di Kejurnas Menembak Tanjungpura Open Championship

Sebaliknya, bagi Dos Santos, kekalahan tersebut semakin menenggelamkan namanya. Dalam tiga pertarungan terakhir, dia selalu kalah. Padahal, petarung asal Brazil tersebut sempat memegang sabuk juara dunia kelas berat UFC pada 2011.

Kekalahan atas Jairzinho membuat rekor menang-kalah Dos Santos di MMA menjadi 21-8.

“Saya memiliki misi, bertarung untuk mendapatkan gelar,” kata Jairzinho dalam wawancara pinggir lapangan dengan Joe Rogan. “Saya berharap, setelah malam ini Francis mendapatkan peluang pertarungan (antara Stipe Miocic dan Daniel Cormier). Jika Francis mendapatkan gelar, saya ingin melakukan rematch,” paparnya.

Baca Juga :  Bantai Pemain Tanpa Ranking Dunia, Carolina Marin Melaju Mulus

Pada pertarungan ini, pukulan keras Jairzinho membuatnya menang KO pada ronde kedua. Berusia 32 tahun, Jairzinho terlihat jauh lebih bertenaga ketimbang Dos Santos yang berumur 36 tahun.

Pasca kekalahan ini, Dos Santos agaknya memang akan sulit bangkit. Dia sempat kembali mencoba merebut gelar juara dunia pada UFC 211, 13 Mei 2017. Namun, Dos Santos kalah TKO pada ronde pertama dari tangan Stipe Miocic.

Comment